Penghargaan

Bupati Paser Fahmi Fadli Raih Penghargaan Penyusunan Masterplan Smart City Wilayah IKN

  •   pipito
  •   20 Desember 2021
  •   11:29am
  •   Penghargaan
  •   163 kali dilihat
  •  

Banten- Bupati Kabupaten Paser, Fahmi Fadli menerima Penghargaan Penyusunan Masterplan Smart City tahun 2021, Kategori wilayah Ibu Kota Negara (IKN) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Penghargaan tersebut diterima pada acara Gerakan Menuju Smart City di Internasional Convention Exhibition (ICE) BSD City Tanggerang, belum lama ini.

Dalam acara Gerakan Menuju Smart City ini diikuti oleh Kepala Daerah dari 70 kabupaten/kota yang berada di sekitar 10 Kawasan Wisata Prioritas Nasional dan Kawasan Ibukota Negara Baru (IKN). Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Johnny Gerard Plate.

Selama acara berlangsung diisi dengan berbagai kegiatan seperti Talk Show dengan beberapa nara sumber diantaranya Direktur Jenderal Aptika Kominfo RI, Samuel Abrijani Pangerapan, Direktur SDPPI Kominfo, Dr.Ir Ismail, Ir Anang Achmad Latif selaku Direktur Utama Bakti Kominfo.

Pada kesempatan tersebut Menteri Kominfo, Johnny Gerard Plate melakukan peluncuran Virtual Exhibition Smart City.

Turut hadir mendampingi Bupati Paser , Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana.

Kepala DKISP Paser,  Ina Rosana menyebutkan Kabupaten Paser mendapatkan penghargaan karena telah berhasil menyusun Masterplan Smart City di Tahun 2021

“Kami sudah menyelesaikan pelaksanaan Bimtek 1 hingga Bimtek 4 dan sudah menyelesaikan penyusunan Masterplan. Itulah kenapa Paser diberikan penghargaan dari Kementerian Kominfo, ” urai Ina Rosana seraya menerangkan.

Menurut Ina Rosana, ada tiga di wilayah Ibukota Negara (IKN)  baru yang mendapatkan penghargaan yaitu Kabupaten Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Paser.

“Untuk program-program Smart City kegiatan itu sudah kami kolaborasikan antar tiga Kabupaten tersebut melalui beberapa kali zoom, ” jelas Ina.

Dengan penghargaan yang diberikan terhadap ketiga wilayah IKN ini, maka akan ada langkah-langkah strategis untuk bisa diterapkan pada bentuk rencana strategis dalam bentuk program kegiatan dari tiga wilayah IKN ini, tandasnya. (mediacenterdiskominfokabpaser/pt)

 

Foto : IST
(Asmaul, mediacenterdiskominfopaser)