Penghargaan

Besok Apresiasi dan Dorongan Motivasi Untuk Insan Penyiaran Benua Etam Diberikan Melalui KPID Kaltim Award 2021

  •   resa septy
  •   17 Desember 2021
  •   12:36pm
  •   Penghargaan
  •   125 kali dilihat
  •  

Samarinda – Apresiasi dan dorongan motivasi untuk insan penyiaran di Benua Etam akan diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur melalui KPID Award 2021. Tepat pelaksanaan di malam puncaknya, Sabtu (18/12) bertempat di Ballroom Lantai 17 Hotel Aston Samarinda.

Wakil Ketua KPID Kaltim, Bawon Kuatno sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan KPID Kaltim Award 2021 menyatakan bahwa saat ini acara yang bertemakan “Penyiaran Sehat sebagai Pendorong Kesiapan Ibu Kota Negara” tengah dimaksimalkan persiapannya.

“Alhamdulilah sejauh ini persiapan sedikit demi sedikit kita maksimalkan, per hari ini kurang lebih 90% untuk persiapan akhir untuk pelaksanaan KPID Award tanggal 18 yang akan datang (Desember 2021),” ucap Bawon saat dimintai keterangan melalui rekaman suara WhatsApp, Kamis (16/12).

Lebih dari 35 Lembaga Penyiaran baik radio maupun televisi disampaikan Bawon telah mengikuti berbagai kategori dalam ajang penganugerahan KPID Award ini. 90 naskah rekaman siaran pada 10 kategori meliputi 5 (lima) radio dan 5 (lima) televisi pun telah diterima oleh pihaknya selaku penyelenggara acara.

“Animo masyarakat (Lembaga Penyiaran) cukup tinggi. Sangat positif, mereka menyambut gembira karena ini merupakan event yang kali pertama dihadirkan/diadakan oleh KPID Kaltim dalam 3 (tiga) tahun terakhir,” terangnya penuh semangat.

Adapun 13 kategori penghargaan disuguhkan dalam KPID Award 2021 yaitu terdiri dari, 5 (lima) Penghargaan untuk Radio meliputi Program Acara Berita, Program Acara Anak dan Remaja, Program Acara Talkshow, Iklan Layanan Masyarakat, Program Acara Musik dan Informasi (LPK) ). 5 (lima) Penghargaan untuk TV meliputi Program Acara Berita, Program Acara Anak dan Remaja, Program Acara Talkshow, Program Acara Feature dan Dokumenter, Iklan Layanan Masyarakat. Serta, Penghargaan Khusus kepada Tokoh Peduli Penyiaran, Pemda Peduli Penyiaran dan Wakil Rakyat Peduli Penyiaran.

Kegiatan ini nantinya akan digelar pada pukul 19.00 Wita sampai selesai, dengan menghadirkan penampilan spesial Sape Instrument oleh Adventus Juan dan Tarian Daerah oleh Sanggar Seni Apau Punyaat.

Harapannya melalui KPID Award ini dapat menjadi apresiasi bagi masyarakat penyiaran Kalimantan Timur yang selama ini telah memberikan informasi-informasi yang baik dalam penyiarannya. Kedua sebagai motivasi juga supaya lembaga penyiaran dapat menyuguhkan program-program kreatif sesuai dengan regulasi, harap Bawon seraya menambahkan.

“Artinya, untuk memacu motivasi mereka agar dapat menyiapkan program yang berkualitas, memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi yang terbaik tentunya dalam setiap aktivitas penyiaran yang mereka lakukan,” tutupnya. (resa/pt)