Penghargaan

Balitbangda Terus Matangkan Panji Keberhasilan

  •   Teguh Prasetyo
  •   16 November 2021
  •   12:26pm
  •   Penghargaan
  •   156 kali dilihat
  •  

Samarinda - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kaltim menggelar Rapat Penetapan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan hasil penilaian di Kabupaten/Kota Se Kalimantan Timur.

Rapat terkait Panji, pertama kali dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2021 yang lalu, bertempat di Aula Balitbangda Kaltim. Dari hasil tersebut diperoleh bahwa pada pelaksanaan kegiatan penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan Kaltim masih ada Kabupaten/Kota yang belum memperoleh panji.

Oleh karena itu, perlu adanya perubahan dan inovasi baik dalam kriteria penilaian maupun indikator penilaian.
Mewakili Kepala Balitbangda Kaltim, Jonni selaku Kepala Bidang Sosial dan pemerintahan memimpin rapat yang berlangsung di Aula BKKBN, Selasa (16/11/2021).

"Hasil koordinasi antara Balitbangda dan Biro Pemerintahan Perbatasan dan Otonomi Daerah (PPOD) menghasilkan 55 Panji yang diusulkan," ujar Jonni.

Lanjutnya, dalam rapat ini untuk memastikan apakah jumlah panji dan nama panji sesuai atau tidak yang sudah masuk ke Balitbangda berdasarkan dengan data hasil penilaian Perangkat Daerah (PD).

Sekretaris Balitbangda, Purwanti memberikan saran. Nama panji jangan dianggap sepele namun akan menjadi masalah besar pada saat membacakannya nanti, jadi Balitbangda dan PPOD serta PD yang berkaitan harus terus koordinasi dengan kami, tuturnya.

Cermati baik-baik nama panji karena ada piagam dan piala itu yang harus kami pastikan benar penulisannya, imbuh Purwanti.

Ini diperlukan kejujuran dari PD terkait, jika sampai bulan ini belum ada penilaian jangan memaksakan untuk memasukan panji, karena di minggu ketiga bulan November PD harus menyerahkan nama pemenang, tambahnya.(tp/pt)