Penghargaan

Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara Sabet TOP Digital ETPD Awards

  •   resa septy
  •   10 Januari 2022
  •   1:46pm
  •   Penghargaan
  •   344 kali dilihat

Samarinda - Tepat pada puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur Ke-65, Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara menyabet penghargaan sebagai Kabupaten/Kota pada TOP Digital Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

Penghargaan yang diinisiasi oleh Bankaltimtara ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Wakilnya, Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur dan Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin, di Halaman Kantor Gubernur, Senin (10/1).

TOP Digital ETPD Terbaik Pertama jatuh kepada Kota Balikpapan yang diterima langsung oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Terbaik Kedua Kota Samarinda diterima oleh
Walikota Samarinda, Andi Harun dan Terbaik Ketiga diterima oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin.

“Jadi motivasi saja, tapi bukan menjadikan syarat. Syarat mutlak adalah pengabdian dan pengimplementasian kita kepada masyarakat,” ujar Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat ditemui usai menerima penghargaan.

Sementara, Andi Harun selaku Walikota Samarinda menilai dengan diterimanya penghargaan ini menjadi semangat untuk Pemkot Samarinda agar lebih baik dalam pengimplementasian ETPD.

“Terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada Kota Samarinda. Penghargaan ini tentu jadi semangat untuk kami melakukan yang terbaik kedepannya,” ucap Andi Harun bersemangat.

Tak jauh berbeda dengan Andi Harun yang merupakan Orang Nomor Satu di Kota Samarinda, Rendi Solihin selaku Wabup Kukar pun merasakan demikian. Dengan rasa bangga dan penuh bahagia Penghargaan TOP Digital ETPD Terbaik Ketiga ini diterimanya sebagai pemacu majunya keberlangsungan penerapan ETPD di kabupaten Kukar. Dorong percepatan ekonomi dan keuangan digital. (resa/pt)