Penghargaan

9 Perusahaan di Kaltim Raih Predikat Emas PROPERNAS Tahun 2021

  •   resa septy
  •   29 Desember 2021
  •   12:11pm
  •   Penghargaan
  •   178 kali dilihat
  •  

Samarinda – Angin segar kini tengah dirasakan Provinsi Kalimantan Timur dipenghujung tahun 2021. Berbagai penghargaan berhasil diboyong, tak terkecuali oleh 9 (Sembilan) perusahaan Kaltim pada Penganugerahan Lingkungan Program Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Nasional Tahun 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, E.A. Rafiddin Rizal menyampaikan kabar gembira tersebut di ruang kerjanya, Selasa (28/12).

“9 (Sembilan) Perusahaan di Provinsi Kalimantan Timur berhasil menyabet predikat emas pada PROPERNAS tahun ini,” ujar Rizal antusias.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian LHK terhadap 2.583 perusahaan se-Indonesia. Diterangkan Rizal bahwa Kaltim menyumbang 9 (Sembilan) perusahaan yang meraih peringkat Emas dan 17 perusahaan meraih peringkat Hijau.

“Selamat kepada perusahaan yang berhasil meraih predikat Emas, hal ini membuktikan kepedulian terhadap lingkungan, terutama Kalimantan Timur, dan bagi peringkat lainnya, kami mengajak mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, karena lingkungan hidup yang baik merupakan warisan yang sangat berharga bagi anak cucu kita kelak,” pungkasnya penuh harapan. (ppiddlhkaltim/resa/pt)

9 (Sembilan) perusahaan Kalimantan Timur dari dari total 47 perusahaan se-Indonesia peraih predikat Emas, diantaranya:

- PT. Pupuk Kaltim
- PT. Badak LNG
- PT. Pertamina Hulu Mahakam – Lap. Bekapai South Processing
- PT. Pertamina Hulu Kalimantan Timur – DOBU
- PT. Pertamina EP 5 Sangasanga
- PT. Berau Coal – Sambarata
- PT. Berau Coal – Lati
- PT. Pertamina MOR VI DPPU Sepinggan
- PT. Pertamina Hulu Mahakam – SPU