Pendidikan

SD Muhammadiyah 3 Dan SMP Muhammadiyah 4 Samarinda Kenalkan Program Sekolah Melalui Pameran

  •   Hendra Saputra
  •   24 Maret 2022
  •   12:07pm
  •   Pendidikan
  •   211 kali dilihat
  •  

Samarinda - SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 4 Samarinda mengikuti Pameran Borneo Explore (Kaltim Fair) 2022, bertempat di Atrium Big Mall Samarinda, Rabu (23/3).

SD Muhammadiyah 3 Samarinda atau biasa disebut juga dengan sekolah kreatif SD Muhammadiyah 3 merupakan bagian dari sebuah Jaringan Sekolah-Sekolah Muhammadiyah Indonesia, yang berupaya untuk mewujudkan peserta-perserta didik   "Islami Kreatif dan Berkemajuan".

Sekolah ini mempunyai unggulan Excellent Program yaitu : Tahfidz Al-Qur'an, Pembelajaran Berbasis Edutainment, lulus dengan 3 ijazah (Nasional,Tahfidz & Tilawatil), ngaji morning dengan metode tilawatil, menulis Al-Qur'an dengan metode imla, pembinaan psikologi secara berkala oleh psikolog.

Selain itu sekolah ini juga mempunyai Development skill Program seperti : renang, Outbound, Outdoor, panahan, musik, Lifee skill, guest teatcher, assembly learning.

SD Muhammadiyah 3 Dan SMP Muhammadiyah 4 Samarinda ini berlokasi alamat yang sama hanya berbeda gedung saja, di Jalan Dato Iba Rt. 04 Kel. Sungai Keledang kecamatan Samarinda Seberang.

Ansar HS, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 3 Samarinda saat ditemui di Stan Pameran menyampaikan secara langsung tujuan utama mengikuti Pameran Borneo Explore (Kaltim Fair) 2022 yaitu adalah memperkenalkan lebih luas SD Kreatif Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 4 Samarinda yang berada di Samarinda Seberang.

“Tujuan lainnya juga sebagai salah satu syiar. Alhamdulillah kita merupakan satu-satunya sekolah Tingkat Dasar yang ada ikut meramaikan dalam Kaltim Fair 2022,” terangnya saat ditemui. (hen/pt)