Pendidikan

Prodi PAUD UNU Kaltim Ajak Orang Tua Mengenal Tahapan Tumbuh Kembang Anak

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   24 Januari 2022
  •   7:36pm
  •   Pendidikan
  •   190 kali dilihat
  •  

Samarinda - Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) mengajak orang tua lebih memperhatikan dan mendukung serta mengenal tahapan potensi tumbuh kembang anak secara optimal dalam seminar virtual, Senin (24/1/2022).

Mengusung tema “Mengenal Tahap Perkembangan Otak Anak”, webinar tersebut diikuti tak hanya orang tua namun juga tenaga pendidik PAUD turut serta.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Kependidikan (FISKEP) PG PAUD UNU Kaltim, H. Aminah DJS menuturkan memperhatikan masalah tumbuh kembang anak adalah hal yang penting.

Selain itu, Allah menitipkan anak sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan, sambungnya menambahkan.

“Untuk itulah sudah seharusnya sebagai orang tua kita harus memperhatikan perkembangan anak. Karena manusia diberikan kelebihan, dimuliakan dari makhluk lainnya yaitu diberikan akal,” tuturnya.

Dikatakan Aminah, manusia menjadi mulia dari salah satu kelebihan itu. Tetapi tidak dibiarkan berkembang apa adanya, harus diprogram dengan baik. Hingga tumbuh kembang otak anak menjadi maksimal dan anak bisa tumbuh bukan hanya sehat jasmani tapi juga rohani, sehat fisik, akal dan hati, urainya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, semoga anak kita menjadi khalifah yang diharapkan dapat menjadi sebaik-baiknya nya khalifah di bumi,” harapnya. (cht/pt)