Pendidikan

Perkuat Sinergi Komunikasi, BI Adakan Capacity Building Wartawan Kaltim

  •   prabawati
  •   13 November 2023
  •   6:26pm
  •   Pendidikan
  •   459 kali dilihat

 Bali  - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan capacity building bagi wartawan,  selama tiga hari mulai 13 hingga 15 November 2023.

 Sebagai upaya memperkuat jalur komunikasi Bank Indonesia diperlukan peranan wartawan sebagai salah satu stakeholder utama BI dalam kanal perluasan informasi dan ekspektasi di masyarakat. 

Kepala BI Kaltim Budi Widihartanto mengatakan capacity building merupakan agenda rutin yang diadakan BI Kaltim bagi wartawan, sehingga dapat mengetahui arah kebijakan yang dilakukan bank sentral dan dipublikasikan kepada masyarakat.

 "Ini merupakan kegiatan rutin yang sangat penting untuk meningkatkan sinergi antara Bank Indonesia dan media massa, memastikan aliran informasi berjalan cepat dan efisien," ujar Budi.

 Selain itu, perlu ditekankan bahwa pemilihan Bali sebagai lokasi kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama.

 Melihat Kaltim sebagai salah satu provinsi yang menjadi ikon nasional, terlebih dengan perubahan kebijakan baik secara global maupun nasional, Bank Indonesia mengakui dampak yang signifikan terhadap Kaltim. Oleh karena itu, pemantauan dan evaluasi terhadap perkembangan ini menjadi penting bagi kita semua.

 "Penting bagi kita untuk terus mengikuti perkembangan dan melihat dampaknya di Kalimantan Timur," tegasnya.

 Para wartawan pun mendapat Materi dari Kepala KPW BI Kaltim Budi Widihartanto dan Pimpinan Redaksi Republika Elba Damhuri.

 Selain mendapat materi para wartawan pun akan melaksanakan outbound di tegalalang. (Prb/ty).