Pendidikan

Lampu Hijau PTM 2022, Wagub Hadi Sambut Baik dan Ingatkan Prokes

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   3 Januari 2022
  •   12:15pm
  •   Pendidikan
  •   118 kali dilihat
  •  

Samarinda - Setelah akhir-akhir ini terus mengalami penurunan angka terdampak Covid-19, akhirnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Januari 2022.

Ketentuan pelaksanaan PTM terbatas ini diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendikbudristek, Menag, Menkes dan Mendagri Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Menanggapi hal yang mengembirakan tersebut Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menuturkan menyambut baik pelaksanaan dengan mekanisme PTM terbatas. Namun, ini sebuah angin segar bagi sekolah-sekolah yang sudah rindu melakukan aktivitas seperti biasa. Pihaknya tentu saja menyambut baik edaran dari Kemendikbudristek melalui SKB yang ada.

“Kita pasti sambut baik SKB menteri yang ada. Saya kira instruksi Kemendikbudristek jadi alasan semakin kuat dan cepat kita melaksanakan PTM di Januari 2022,” tuturnya baru-baru ini.

Meski begitu, Hadi terus mengingatkan mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) yang harus terus dilakukan selamaa PTM. Mengingat ada perkembangan sebaran varian baru Covid-19 yang terus diamati. Untuk tahap awal, PTM dilakukan secara terbatas dibeberapa Sekolah yang dianggap siap, baik dari protokol dan fasilitas pendukung.

"Uji coba semua sekolah yang siap. Ukurannya Guru dan Murid sudah divaksin sekian persen. Prasarananya disiapkan. Serta memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi karena pendataan bisa lebih mudah," sebut Hadi. (cht/pt)