Pendidikan

Berjasa Dalam Pendidikan, Farid Wadjdy Inginkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   11 Januari 2022
  •   9:40am
  •   Pendidikan
  •   169 kali dilihat
  •  

Samarinda - Sosok Farid Wadjdy merupakan salah satu putra terbaik Kaltim yang memiliki banyak andil dalam pembangunan di Kaltim. Pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur periode 2008 – 2013 hingga saat ini masih menjadi Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Samarinda.

Menjadi salah satu pembesar Nahdlatul Ulama (NU), maka Farid bersama beberapa rekan menjadi pemrakarsa berdirinya UNU. Atas dedikasinya kepada dunia pendidikan sampai sekarang, di HUT Kaltim ke-65 dirinya mendapat penghargaan sebagai tokoh berjasa bidang pendidikan.

Farid mengatakan sebagai anak bangsa dirinya memiliki tanggung jawab untuk membangun Kaltim melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.
Karenanya, dia juga berharap agar banyak pihak yang punya tujuan besar di bidang pendidikan.

“Jika kita membantu dalam bidang pendidikan, manfaatnya luar biasa. Karenanya saya ingin agar banyak orang yang konsen untuk membangun kebersamaan dan kekompakan, tingkatan SDM unggul dan berdaya saing untuk Kaltim. Penghargaan ini disatu sisi menjadi sebuah kebahagian tapi juga ada tanggung jawab lebih besar utamanya di bidang pendidikan,” ucapnya saat ditemui usai menerima penghargaan.

Menurut Farid, kesiapan SDM unggul dan berdaya saing merupakan persiapan menyongsong Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Apabila pendidikan untuk generasi muda terpenuhi, maka SDM akan mampu berdaya saing dengan para pendatang.

“Tetapi yang perlu diperhatikan adalah sinergitas, keharmonisan dan kekompakan semua pihak untuk mencapai tujuan tersebut,” sebutnya seraya menegaskan. (cht/pt)