Pendidikan

Andi Srianti Ishak Pimpin DPD PP PAUD Kaltim

  •   prabawati
  •   14 Juni 2023
  •   2:05pm
  •   Pendidikan
  •   601 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 21 pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (DPD PP PAUD) Provinsi Kalimantan Timur masa bakti 2022-2027 dikukuhkan.

 Pengurus DPD PP PAUD Kaltim yang diketuai Andi Srianti Ishak dikukuhkan oleh Ketua I Dewan Pimpinan Pusat PAUD Ninuk Triyanti Zudan, di Ruang Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (14/6).

 Ninuk mengatakan tantangan PAUD saat ini menjadi suatu hal yang harus dihadapi secara bersama-sama. Pendidikan usia dini atau PAUD tantangannya semakin besar yakni kebijakan-kebijakan yang harus dilaksanakan dan perkembangan zaman teknologi informasi.

 Selain masalah  gizi kesehatan dan kekekarasan yang diterima akses anak usia dini mendapatkan pendidikan di beberapa daerah secara nasional tidak bisa dilakukan secara maksimal, sehingga anak usia dini tidak bisa mendapatkan pendidikan sesuai tumbuh kembangnya.

 Tantangan lain tentunya terkait teknologi informasi membutuhkan seluruh stakeholder termasuk guru PAUD bisa mendampingi anak- anak menerima informasi dari perkebangan teknologi.

 Untuk itu, seluruh pengurus PAUD baik Indonesia maupun Kaltim bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga instansi dengan organisasi mitra dan lembaga masyarakat lain.

 Dirinya menyakini bahwa DPD PAUD dalam menjalankan program kerjanya selalu mendepankan sinergitas dengan seluruh struktur kepengurusan dan berkolaborasi dengan instansi manapun.

 "Kita ingin pengurus memastikan anak-anak PAUD tercukupi gizinya, kesehatan dan pendidikan, pengasuhan dan perlindungan yang berkualitas,"pintanya.

Tampak hadir Penasehat DPD PP PAUD Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ketua DWP Kaltim serta jajaran DPD PAUD Kaltim. (Prb/ty).