Pemerintahan

Tingkatkan Efisiensi Kerja, Diskominfo Kaltim Gelar Bimtek Sistem Kerja dan E-Sakip

  •   prabawati
  •   3 Juli 2024
  •   11:51am
  •   Pemerintahan
  •   379 kali dilihat

 Balikpapan - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Operasional Prosedur, Penyusunan Sistem Kerja, Pengisian E-Sakip, dan Manajemen Risiko di Swiss-belhotel, Rabu (3/7).

 Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 4 Juli 2024, diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, serta Pegawai Non ASN di lingkungan Dinas Kominfo Kaltim.

 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal menyatakan bahwa  keberhasilan suatu organisasi sangat bergantung pada seberapa baik organisasi tersebut dikelola dan dimanajemen.

 Dalam konteks pemerintahan, hal ini menjadi semakin krusial karena tanggung jawab kita adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 “Namanya bimtek bukan sekedar pemahaman belaka, mari belajar dan ikuti. Lupakan persoalan lain, kita konsen mengikuti dan memahami dengan baik,” pinta Faisal.

 Faisal menekankan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dan sistem kerja merupakan komponen penting dalam pengelolaan dan manajemen organisasi, khususnya dalam konteks pemerintahan.

 Sekretaris Diskominfo Kaltim Edi Hermawanto Noor  menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan pelatihan praktis yang bertujuan meningkatkan keterampilan teknis mereka dalam bidang tertentu.

 "Pelatihan ini juga membantu peserta mengidentifikasi dan memecahkan masalah teknis yang mungkin dihadapi dalam pekerjaan," jelas Edi.

 Diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi di tempat kerja masing-masing.

 Menghadirkan narasumber yang hadir berasal dari Biro Organisasi Setda Provinsi Kaltim dan Inspektorat Daerah Provinsi Kaltim, yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidang masing-masing. (Prb/ty)