Pemerintahan

Tindaklanjut Hibah Bansos, Biro Kesra Gelar Rapat Penganggaran Bansos Terencana 2023

  •   Rizky Kurniawan
  •   18 Mei 2022
  •   2:15pm
  •   Pemerintahan
  •   89 kali dilihat
  •  

Samarinda - Dalam rangka tindak lanjut dari rapat Sekda pada Hari Kamis Tanggal 12 Mei 2022, salah satu pembahasan berkaitan dengan Belanja Hibah dan Bantuan Sosial. Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Prov Kaltim menggelar rapat Penganggaran Bantuan Sosial Terencana tahun 2023 dalam Rencana Kegiatan Perangkat Daerah (RKPD) di ruang Tenguyun lantai 4 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (17/5).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan saat memimpin rapat sebagai tindak lanjut rapat TAPD Kamis lalu, rapat ini bertujuan untuk koordinasi dalam proses hibah/bansos melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan untuk menyampaikan segera mungkin kepada SKPD calon penerima hibah agar menginput proses perencanaan dan penganggaran ke aplikasi SIPD untuk penyusunan RKPD tahun 2023.

"Setiap usulan hibah/bansos dari pemohon yang dikirim ke Gubernur Kalimantan Timur, periode Bulan November 2021 sampai dengan Mei 2023, telah dikirim ke Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Timur berdasarkan urusannya berupa daftar proposal yang telah dikirim akan diberikan," ucap Andi.

Lanjutnya, proposal tersebut berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 70 Tahun 2019, prosesnya melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

"Pemohon hibah bansos yang telah mengirim proposal tersebut untuk dapat melakukan proses input usulan tersebut melalui aplikasi SIPD Kabupaten/Kota," terangnya.

Hadir, Kepala Kesbangpol Supian Agus, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kaltim serta Bappeda Provinsi Kaltim yang berkaitan dengan aplikasi SIPD dan proses penyusunan RKPD. (Rzk/ty).