Sekjen Kemdagri: Generasi Milenial Perlu Pelayanan Pengaduan dan Informasi Secara Cepat dan Tepat
- Ratna Juwitasari
- 19 Juli 2022
- 4:59pm
- Pemerintahan
- 484 kali dilihat
Jakarta - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi pengelola pengaduan (SP4N-LAPOR!) dan pengelola informasi publik (PPID) yang dilaksanakan di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Senin malam (18/07).
Dalam sambutan dan arahannya Sekretaris Jenderal Kemendagri mengatakan generasi milenial sekarang ini membutuh pelayanan pengaduan dan informasi publik yang cepat dan tepat.
"Maka di perlukan kesiapan admin pengaduan dan informasi publik dalam menerima laporan selama 24 jam penuh," ujarnya.
Acara Bimtek dihadiri Kepala Biro dan Kepala Pusat di lingkungan Kemendagri, serta 90 peserta lainnya dari Dinas Komunikasi dan Informatika se- Indonesia dengan tema Peningkatan Kompetensi dan Sinergitas Aparatur Pengelola Pengaduan dan Informasi Publik Tahun 2022.
Sementara itu, dalam laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Benny Irawan selaku Kepala Pusat Penerangan bahwa sesuai dengan Permendagri Nomor: 13 Tahun 2021 Tentang SOTK Kemendagri menerangkan bahwa Pusat Penerangan merupakan koordinator fasilitasi pengaduan dan pengelolaan informasi di lingkup Kemendagri dan Pemerintah Daerah.
Benny Irawan menjelaskan dalam melakukan mandat tersebut, Kemendagri secara rutin melalukan pemantauan dan evaluasi atas pengelolaan pengaduan dan informasi publik di lingkup Kemendagri dan Pemda.
Bimtek ini lanjutnya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan meningkatkan sinergitas antara admin pengelola pengaduan dan informasi di lingkup Kemendagri dan Pemda.
Dilaksanakan selama dua hari mengundang narasumber dari Ombudsman RI, Komisi Informasi Pusat, Kementerian PAN-RB, dan Praktisi Komunikasi Publik. (rat/as).
Kategori
- Berita 2624
- Artikel 32
- Anti Hoax 48
- Budaya 90
- Ekonomi 216
- Teknologi 232
- Hiburan 64
- Kesehatan 714
- Olahraga 163
- Pemerintahan 1372
- Pembangunan 306
- Politik 43
- Seputar Kaltim 105
- Pendidikan 146
- Rubrik 9
- Statistik 197
- Aplikasi 49
- Layanan 37
- Agama 213
- Keluarga 31
- Keluarga 9
- Bantuan 69
- Perkebunan 184
- Lingkungan 61
- Narkoba 21
- Pelatihan 144
- Anak 9
- Pramuka 43
- Sosial 45
- Perempuan 34
- Investasi 23
- Penghargaan 105
- Paguyuban 3
- Keamanan 21
- Kerajinan 19
- Kerajinan 5
- Ketahanan 9
- Pariwisata 87
- Bencana 19
- Pameran 26
- Pameran 8
- Jaringan 12
- Peternakan 18
- Peternakan 3
- Pertanian 30
- Pertanian 5
- Pangan 19
- Kebencanaan 14
- Pengumuman 10
- Perdagangan 12
- Perdagangan 1
- Kependudukan 10
- Karnaval 4
- Cuaca 46
- Pancasila 7
- Bencana 3
- Kekerasan 2
- Pajak 5
- Pramuka 5
- Kepemudaan 12
- Ketenagakerjaan 40
- Kehumasan 7
- Perikanan 6
- Pemuda 6
- Kehutanan 6
- Penelitian 2
- Keamanan 4
- Keamanan 1
- Festival 12
- Beasiswa 8
- Kebutuhan 1
- Transportasi 15
- Nusantara 1
- Informasi 9
- Infrastruktur 5
- Telekomunikasi 2
- UMKM 4
- Kelautan 2
- Perhubungan 6
- Pemilu 11
- Pemberdayaan 4
- Kearsipan 12
- Bakti Sosial 1
- Dekranasda 1
- Energi Sumber Daya Mineral 1