Penandatangan Komitmen Bersama Pelayanan Pengaduan Melalui SP4N-LAPOR! Optimalkan Pelayanan Publik
- Dira Samad
- 23 April 2022
- 9:47am
- Pemerintahan
- 358 kali dilihat
JAKARTA. Pemprov Kaltim terus mengoptimalkan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyelesaian aduan masyarakat. Salah satunya dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pelayanan Pengaduan Publik Melalui SP4N-LAPOR!, bertempat di Hotel Santika Premiere, Jumat (22/4).
Saat ditemui, Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan penandatanganan komitmen bersama pelayanan pengaduan publik melalui SP4N-LAPOR! ini dapat digunakan sebagai strategi pengambilan keputusan kebijakan ke arah yang lebih baik, terutama kepada masyarakat sebagai penerima manfaat.
“Penandatanganan komitmen bersama yang ditandangani seluruh Kepala Perangkat Daerah ini disaksikan Gubernur, Wakil Gubernur serta Sekretaris Daerah Kaltim sehingga menjadi momentum dalam proses optimalisasi pengelolaan pelayanan pengaduan publik di Indonesia khususnya Kaltim,” ujarnya.
Lanjutnya, penandatangan ini juga merupakan rencana aksi dalam rangka menyikapi semua laporan pengaduan publik melalui SP4N-LAPOR!.
“Jadi kita juga bisa memonitor seluruh Perangkat Daerah yang ada, siapa yang paling banyak mendapat pengaduan dari masyarakat. Kalau aduannya bagus dan cepat dijawab, berarti kinerjanya juga bagus. Tapi kalau aduan masyarakat dibiarkan dan tidak direspon, maka itu perlu mendapat perhatian tersendiri," kata Faisal.
Acara ini merupakan rangkaian acara dalam Rapat Pimpinan dan Koordinasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov.Kaltim yang berisi komitmen penguatan SAKIP-RB, evaluasi dan realisasi pembangunan serta acara komitmen pembelanjaan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa. (dyra/as)
Kategori
- Berita 2304
- Artikel 31
- Anti Hoax 48
- Budaya 77
- Ekonomi 209
- Teknologi 215
- Hiburan 59
- Kesehatan 698
- Olahraga 160
- Pemerintahan 1250
- Pembangunan 295
- Politik 39
- Seputar Kaltim 103
- Pendidikan 140
- Rubrik 9
- Statistik 179
- Aplikasi 40
- Layanan 32
- Agama 181
- Keluarga 24
- Keluarga 8
- Bantuan 55
- Perkebunan 143
- Lingkungan 53
- Narkoba 20
- Pelatihan 121
- Anak 9
- Pramuka 41
- Sosial 39
- Perempuan 31
- Investasi 21
- Penghargaan 100
- Paguyuban 3
- Keamanan 20
- Kerajinan 13
- Kerajinan 3
- Ketahanan 9
- Pariwisata 81
- Bencana 17
- Pameran 23
- Pameran 8
- Jaringan 12
- Peternakan 15
- Peternakan 3
- Pertanian 28
- Pertanian 5
- Pangan 17
- Kebencanaan 14
- Pengumuman 7
- Perdagangan 9
- Perdagangan 1
- Kependudukan 8
- Karnaval 4
- Cuaca 36
- Pancasila 5
- Bencana 3
- Kekerasan 2
- Pajak 5
- Pramuka 4
- Kepemudaan 12
- Ketenagakerjaan 31
- Kehumasan 2
- Perikanan 6
- Pemuda 6
- Kehutanan 5
- Penelitian 2
- Keamanan 1
- Keamanan 1
- Festival 10
- Beasiswa 7
- Kebutuhan 1
- Transportasi 8
- Nusantara 1
- Informasi 6
- Infrastruktur 3
- Telekomunikasi 1
- UMKM 3
- Kelautan 2
- Perhubungan 2
- Pemilu 11
- Pemberdayaan 3