Pemerintahan

Pacu Produktifitas ASN, Diskominfo Laksanakan Workshop Pranata Komputer

  •   prabawati
  •   19 Mei 2022
  •   11:50am
  •   Pemerintahan
  •   145 kali dilihat
  •  

 

Balikpapan - Bertempat di Hotel Grand Tjokro, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Workshop Pranata Komputer Petunjuk Teknis Penyusunan DUPAK, guna meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (19/5).

Workshop tersebut mengambil tema Soaialisasi Petunjuk Teknis Penyususnan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) Paranata Komputer.

Dalam laporannya Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kaltim, Normalina mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat fungsional pranata komputer, yang salah satu fungsi pembinanya berada di Diskominfo Kaltim.

"Salah satu kegiatan yang dapat memacu produktifitas para pejabat fungsional pranata komputer Kaltim,"terang Normalina

Dengan meningkatnya kompetensi dan produktifitas pranata komputer akan menghasilkan output yang ada pada akhirnya dapat mendukung dan meningkatkan implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dilingkungan Pemerintah Daerah.Kegiatan ini dilaksanakan selain tatap tatap muka juga dilaksanakan secara offline yang diikuti jabatan fungsional pranata komputer Kabupaten dan Kota maupun OPD Kaltim.

Tampak  hadir pda kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, Plt. Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur Nur Wahid, Kepala Diskominfo Kota Balikpapan  Adamin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih, serta jabatan fungsional pranata komputer. (Prb/ty).