Pemerintahan

Kaltim Raih Terbaik 1 Penyelenggaraan Tata Kelola Manajemen ASN

  •   prabawati
  •   19 Mei 2022
  •   11:39am
  •   Pemerintahan
  •   114 kali dilihat
  •  

Palangkaraya - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Badan Kepegawaian Daerah meraih penghargaan terbaik I untuk kategori penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN sesuai Norma, Standar, dan Prosedur (NSPK).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Regional Vill Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN) Banjarmasin, pada saat acara Rapat Koordinasi Kepegawalan (Rakorpeg) se wilayah kerja Kanreg VIII BKN, yang diselenggarakan di Palangkaraya, Kalteng.

Pada kesempatan ini, Plt Kepala BKN Bima Harla Wibisana didampingi Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Darmuji didaulat untuk menyerahkan langsung penghargaan kepada Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah.

Atas penghargaan tersebut, Diddy mengaku bersyukur dan berharap menjadi motivasi bagi BKD untuk lebih baik lagi kedepannya. Baginya, penghargaan yang diraih kali ini baru langkah awal, bukan berarti telah mencapai segalanya.

"Penghargaan ini saya rasa akan terus berlanjut, baru tahap awal. Kaltim akan tetap memberikan pelayanan terbaik, saya yakin teman-teman daerah lain juga lebih baik, ungkap Diddy dalam sambutannya usal menerima penghargaan di acara Rakorpeg sewilayah Kanreg VIII BKN, di Seruyan Ballroom, Hotel Bahalap, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Rabu (18/5).

Menurutnya terus berinovasi di era digital seperti sekarang ini adalah suatu keharusan,
khususnya dalam pengelolaan manajemen ASN. Selain, inovasi juga merupakan bagian dari upaya bagaimana mewujudkan program pemerintah yakni manajemen talenta.

"Tidak ada hal khusus yang kami lakukan, selain kita tidak berhenti untuk berinovasi di era digital seperti sekarang ini,"sebut Diddy

Menurutnya, manajemen talenta tidak akan terwujud tanpa adanya pengukuran kinerja.

"Terima kasih kepada BKN. Yang ikut berperan besar dalam mendukung Kaltim terutama Kanreg BKN, ini yang menjadikan kami terus berinovasi,"ungkapnya.

la juga menambahkan, posisi BKD Kaltim saat ini pencapaian untuk indeks menit berada di posisi baik, kemudian disusul NSPK, hanya IP ASN yang kini masih terus diupayakan.

Sebagal informasi, Kaltim menjadi terbaik I kategori penyelenggaraan tata kelola manajemen

ASN sesuai NSPK, setelah Provinsi Kalsel yang meraih Terbaik ke II. Kemudian, disusul daerah lainnya seperti Provinsi Kalteng Harapan I, dan Provinsi Kaltara Harapan II.  (BKD/Prb/ty).