Pemerintahan

Hari ini Dilantik, Anggota KPID Kaltim Diharap Mampu Saring Pemberitaan Hoaks

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   5 April 2022
  •   8:27am
  •   Pemerintahan
  •   262 kali dilihat
  •  

Samarinda - Pukul 10.00 wita nanti, Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prov Kaltim akan dilantik oleh Gubernur Isran Noor di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (5/4/2022).

Pelantikan akhirnya dilaksanakan setelah melewati seleksi panjang mulai dari tahap administrasi, hingga fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) oleh Komisi I DPRD Kaltim.

Anggota Komisi I DPRD Kaltim M Udin berharap, jajaran KPID Kaltim yang baru, nantinya optimal menjalankan tugasnya. Khususnya menjelang Pemilu 2024 dan juga berkontribusi memberikan informasi untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Fokus kita IKN dan Pemilu 2024. Harapannya KPID memberikan informasi sebaik-baiknya. Selalu mengawasi media, berita yang ada disaring sebelum keluar ke publik. Lebih terbuka dan memberikan informasi yang sedatil-detailnya. Serta menjaring penyebaran hoaks,” sebutnya.

Karena itu, dengan adanya kepastian pelantikan anggota KPID Kaltim, merupakan bukti bahwa seluruh proses seleksi dilalui sesuai prosedur. Untuk itu, dia berharap berbagai isu yang menerpa proses seleksi KPID Kaltim bisa selesai.

“Itulah dinamika, ada selisih paham tetapi tujuan kita menjaring calon pempimpin KPID baru yang dapat menjalankan tupoksinya,” terangnya.

Tujuh nama telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur dan akan dilantik sebagai anggota KPID Kaltim periode 2022-2025, adalah:

1. Ali Yamin Ishak, S.Sos
2. lrwansyah, S.Pd
3. Adji Novita Wida Vantina, S.Sos
4. Dedy Pratama, S.Ikom, M.Sos
5. Tri Heriyanto, S.Ag
6. Hajaturamsyah, S.Hut
7. Hendro Prasetyo, S.Sos.

Dok: Media Kaltim