Pemerintahan

Diskominfo Kaltim Gelar Rakor Kominfo, Statistik Dan Persandian

  •   prabawati
  •   28 Maret 2022
  •   11:41am
  •   Pemerintahan
  •   203 kali dilihat
  •  

Bontang - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian se Kalimantan Timur tahun 2022.

Rakor yang mengambil tema "Mewujudkan Pemerintahan Digital di Kalimantan Timur Menuju Satu Data, mendukung Kota Nusantara” berlangsung di Ballroom Hotel Sintuk Bontang, Senin (28/3).

Dalam laporannya Sekretaris Diskominfo Kaltim Edi Hermawanto Noor mengatakan dengan adanya Rakor ini diharapkan dapat memberikan gambaran kebijakan, strategi dan perencanaan program/kegiatan Diskominfo secara Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Selain itu, dapat mengkaji permasalahan dan pemecahan masalah serta kebutuhan Diskominfo di Kab/kota se Kalimantan Timur melalui dana APBD.

Edi mengatakan tujuan lain Rakor ini yakni terakomodasinya rencana penyelenggaraan urusan Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian di Kalimantan Timur secara terencana, terpadu dan berkesinambungan.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara offline yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim, Dinas Komunikasi dan InformatikaKab/Kota se-Provinsi Kaltim.

Dengan menghadirkan narasumber, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Kominfo RI, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE, PANRB RI, Kepala BAPPEDA Provinsi Kaltim, GM PT. INIXINDO Jogyakarta dan General Manager Network Service Assurance Kalimantan.

 

Acara dirangkain dengan penyerahan Cinderamata oleh Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal kepada narasumber. (Prb/ty).