Pemerintahan

Brigjen TNI Dendi Suryadi Putra Asli Kutai Raih Bintang 1

  •   prabawati
  •   7 April 2022
  •   4:11pm
  •   Pemerintahan
  •   554 kali dilihat
  •  

Jakarta– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat 19 orang Pati TNI AD bertempat di Aula GPH. Jatikusumo, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Rabu (6/4)

Hal menarik dari laporan kenaikan Pangkat Pati ini adalah dinaikannya pangkat Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi yang merupakan putra asli daerah Kutai yang pertama kali menyandang pangkat Perwira Tinggi.

Kasad berpesan, agar apa yang diperoleh saat ini tidak menjadikan para perwira lekas berpuas hati, namun justru semakin meningkatkan kualitas dan kapasitas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

"Keberhasilan suami tidak terlepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh istri dan keluarga. Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan setiap tugas serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan, “ tutur Kasad dalam amanatnya. 

Selain itu, kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sementara Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan sebagai putra asli dari Kutai.

Kenaikan pangkat menjadi perwira tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya  dan keluarga.   

"Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan  Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami, “ ungkapnya.

Sebagai informasi Brigjen TNI Dendi Suryadi lahir di Tanjung jabung  pada 20 September 1968, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993. 

Berbagai penugasan di Lingkungan Angkatan Darat telah diembannya antara lain memulai karier militernya di Batalyon 521/DY sebagai Komandan Peleton dan Komandan Kompi, serta jabatan lainnya sebagai Dandim  0906/Kutai Kartanegara, Komandan Rindam V/Brawijaya dan kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam.  

Sumber Penrem 091/ASN