Pembangunan

Silahturahmi Dengan Masyarakat, Gubernur Isran Puji Pembangunan Mahulu Jauh Lebih Baik dan Permintaan Perhatian Pusat

  •   rizki rey
  •   15 September 2023
  •   7:52am
  •   Pembangunan
  •   363 kali dilihat

Ujoh Bilang- I Love You Full Semua! Merdeka. Malam itu Kamis(14/9/2023) menjadi hari yang spesial Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi dapat bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Barat.

Setelah menempuh perjalanan darat yang cukup lama, para rombongan tiba sekitar pukul 20:50 WITA disambut dengan hangat oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun.

Dalam sambutannya, Isran memberikan apresiasi besar kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu atas transformasi pembangunan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Sudah berjuang dan telah berhasil mengubah wajah pembangunan Wilayah yang dulunya merupakan wilayah tertinggal, sekarang telah mengalami kemajuan pesat, yang sangat memukau Gubernur Isran.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa, karena selama delapan tahun terakhir Mahulu mengalami perkembangan yang luar biasa. Jauh dari pada sepuluh tahun yang lalu," ucap orang nomor satu di Bumi Etam disambut tepuk riuh masyarakat di lapangan alun alun Ujoh Bilang.

Isran juga mengajak masyarakat untuk bersyukur atas kemajuan ini dan meminta perhatian besar dari Pemerintah Pusat untuk Mahulu, untuk mencegah kesenjangan sosial dengan wilayah perbatasan negara tetangga, Malaysia.

"Ada program pembangunan wilayah perbatasan yang sedang dilakukan oleh TNI, dari Malinau sampai ke selatan. Tentara yang bangun, paralel dengan perbatasan yang akan menjaga keseimbangan di wilayah ini," jelasnya.


Kemudian dalam kesempatan lain, pada kunjungannya ke wilayah Barat ini dirinya juga menyampaikan bahwa Jum'at (15/9/2023) akan meresmikan jembatan Mobong yang dianggarkan pada APBD 2023.

Dimalam yang penuh dengan kegembiraan tersebut, Isran merasa sangat terkesan. Ada sesuatu hal yang membuat ia begitu bangga kepada masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu,
diantaranya tingkat kebersamaan dan kehidupan yang begitu sangat harmonis  yang tentu masih sangat terjaga.

Di mana berbagai suku hidup bersama tanpa konflik, menciptakan lingkungan yang rukun, aman dan damai.

Mengakhiri masa jabatannya pada tahun 2018-2023, Isran dan Hadi juga meminta maaf jika masih ada hal yang belum terlaksana dan dicapai, serta memberikan pesan kepada generasi penerus agar rajin bersekolah, karena mereka adalah pemimpin masa depan daerah ini. (rey/pt)