Pembangunan

Kunjungi Diskominfo Kaltim, KPPI Siap Berkolaborasi Membangun Kaltim

  •   rizki yusuf rey
  •   21 Maret 2022
  •   7:33pm
  •   Pembangunan
  •   127 kali dilihat
  •  

Samarinda - Disela agenda yang begitu padat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim, Muhammad Faisal kembali menerima kunjungan dari Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltim. Kunjungan yang diterima di ruang kerja Kadis Kominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat No.41, Senin (21/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Faisal menyambut baik atas kunjungan rekan-rekan KPPI Kaltim. Menurutnya KPPI memiliki tugas besar untuk mengawal demokrasi agar lebih berkualitas dan berkeadilan, serta memperluas jaringan kerjasama dalam upaya memperkuat hak-hak perempuan dalam bidang politik serta mengawal pembangunan khususnya di Kalimantan Timur.

"Prinsipnya kita Welcome sama-sama membangun Kaltim, tapi karena ini di Pemerintah tentu ada tantangan,"ujar Faisal disela kunjungan tersebut.

Kemudian, Faisal juga menyampaikan kepada KPPI bahwa Diskominfo memiliki Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai dengan apa telah dirumuskan. Adapun Tupoksi diantaranya melaksanakan/ menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi, informatika, persandian, statistik dan tugas pembantuan yang diberikan, urainya.

Sementara itu Ketua KPPI, Hj. SB. Yaumid  mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut selain ingin beraudiensi dan silaturahmi juga membangun kerja sama antara KPPI dan Diskominfo Prov. Kaltim.

"Tentu kami sangat apresiasi. Kami akan membangun kerjasama ini dengan KPPI yaitu juga dengan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kita komunikasikan melalui kerjasama dengan Diskominfo,"ucapnya.

Bersama dengan Diskominfo Kaltim, tambahnya KPPI siap berkolaborasi untuk memberikan pendidikan serta informasi yang harus diketahui oleh masyarakat.

"Bahkan beliau memberi kesempatan, jika ingin mengadakan seminar di Diskominfo, sudah siap memfasilitasinya,"tandasnya. (rey/pt)