Pembangunan

Keluarga Merupakan Tempat Pembentukan Karakter Anak

  •   teguh p
  •   9 April 2021
  •   7:12am
  •   Pembangunan
  •   165 kali dilihat
  •  

SAMARINDA -Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Religius-Penyuluhan, di ruang Vanda PKK Kaltim, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan tersebut dimasa pandemi ini mengangkat tema Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital dan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor mengungkapkan Program kerja ini diharapkan dapat memberikan bekal pola asuh anak dan remaja, ungkapnya.

Orang tua yang hebat harus terlibat dalam mendidik anak dengan pola asuh yang demokratis, positif, efektif dan konstruktif.

"Kegiatan ini untuk memberikan bekal pola asuh anak kepada orang tua di era digital, agar dapat mendidik anak dengan tepat dan terhindar dari kekerasan baik fisik maupun psikis anak," harap Norbaiti.

Pola asuh yang efektif dalam mendidik anak di era digital adalah, keluarga karena merupakan sentra pendidikan yang paling utama dan pertama.

"Keluarga sebagai proses dalam pembentukan karakter anak, oleh karena itu perlu pola asuh atau pola interaksi yang edukatif dan efektif," tukasnya.

Kegiatan ini merupakan wujud salah satu yang direncanakan oleh PKK Pusat, agar cepat melaksanakan kegiatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Nara sumber Sessi Nomoney Diding Revilla dan Eka Juraidah serta diikuti oleh puluhan Guru TK/PAUD dan Majelis Ta'lim serta pengurus PKK dan dihadiri oleh Pengurus PKK Kabupaten/Kota Se Kaltim melalui Zoom Meeting. (teguh p/pt)