Pembangunan

Faisal Kalungkan Manik Ke Gubernur NTT

  •   Teguh Prasetyo
  •   13 Maret 2022
  •   2:26pm
  •   Pembangunan
  •   144 kali dilihat
  •  

Balikpapan – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pukul 12.10 WITA, Minggu (13/3/2022). 

Kepala Dinas Kominfo Prov. Kaltim, Muhammad Faisal diamanahi untuk menyambut sekaligus menjemput, ditandai dengan mengalungkan Manik ke Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskoda.

"Selamat datang di Kaltim," Sapa Faisal penuh hangat. Usai memberikan ucapan selamat datang Faisal langsung mengarahkan Gubernur NTT untuk ke luar bandara menuju salah satu rumah makan. 

Saat berjalan keluar dari Bandara Tim Diskominfo Kaltim berkesempatan mewawancarai Gubenrur NTT.

"Ini sebuah sejarah baru dalam peradaban negara Republik Indonesia, lewat inspirasi Presiden pertama Bapak Proklamator Bung Karno ingin memindahkan ke Kalimantan dan hari ini mampu dilaksanakan oleh bapak Presiden Joko Widodo," ujarnya penuh semangat. 

Saya atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membawa tanah dan air sebagai lambang dan simbol daripada tanah air Indonesia untuk dipersatukan didalam semangat persatuan dan kesatuan negara Indonesia, tambahnya. 

Sebagai informasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengelar Prosesi Adat penyerahan tanah dan air dari berbagai daerah di provinsi berbasis kepulauan itu guna menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Kami darisana melakukan ritual Flobamorata (Flores, Timor, Sumba dan Lembata) seluruh adat dan istiadat dengan baik dan diliput dengan benar, tanah sisanya kami simpan di Museum NTT sebagai bentuk bahwa sejarah ini tidak akan hilang," tukasnya membeberkan. (tp/pt)