Pembangunan

Dinas Kominfo Berau Optimis Kejar Pembangunan BTS

  •   Teguh Prasetyo
  •   1 April 2022
  •   1:33pm
  •   Pembangunan
  •   155 kali dilihat
  •  

Bontang - Kabupaten Berau merupakan salah satu andalan Provinsi Kaltim disektor pariwisata. Terkenal dengan keindahan alamnya namun ini harus dapat dukungan disektor komunikasi.

Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal telah meminta skala prioritas untuk mendirikan BTS (Base Transceiver Station) ke Kementrian Kominfo RI.

Faisal mengungkapkan untuk mengatasi blank spot di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T), Kaltim dibantu melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Beberapa waktu yang lalu, Dinas Kominfo Kaltim mengadakan Rapar Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian di Hotel Sintuk Kota Bontang.

Rahmatia, selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Kabupaten Berau mengungkapkan Kami sangat mengharapkan ada hasil, karena ada narasumber dari Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi yang sudah merespon terkait pembangunan BTS di daerah wisata di Teluk Sumbang," tuturnya.

Sebagai informasi Kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk - Biduk, Kabupaten Berau memiliki banyak destinasi wisata laut dan darat. Dengan luas wilayah kurang lebih 8 Ribu hektare, terdiri dari 5 RT, 235 KK dan dihuni 795 jiwa penduduk.

"Sejak tahun 2020 sudah disusun perencanaannya namum belum ada realisasi, tadi sudah direspon oleh pihak Bappeda Kaltim. Mudah - mudahan tahun ini bisa direalisasikan, karena itu yang menjadi harapan kami," tukasnya penuh harap. (tp/pt)