Pembangunan

Dekranasda Kabupaten Berau Resmi Dilantik

  •   teguh p
  •   15 April 2021
  •   5:14pm
  •   Pembangunan
  •   306 kali dilihat
  •  

TANJUNG REDEB -Bupati Kabupaten Berau, Hj. Sri Juniarsih melantik Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Berau, Hj.Sri Aslinda Sulaiman Gamalis, SH.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor menghadiri dan menyaksikan langsung Pelantikan Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Berau. Bertempat di Balai Mufakat, Kamis (15/4/2021).

Mengawali sambutannya Ketua Dekranasda Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor mengungkapkan sangat berbahagia sekali pada hari ini kami Dekranasda Kaltim dapat hadir dan menyaksikan secara langsung pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Berau. 

“Tidak lupa pula kami mengucapkan selamat dan juga harapan kami semoga dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, “ungkapnya.

Lanjut beliau katakan, semua tujuan adalah untuk mensejahterakan masyarakat, berikan kontribusi kepada UMKM dan jalin kerjasama, pesannya.

“Dibutuhkan SDM yang siap bersaing dengan produk luar Kabupaten Berau.  Kualitas dan kuantitas produk perlu diperhatikan, konsumen sekarang pintar memilih produk oleh sebab itu perhatikan, Perindagkop kawal terus pengerajin agar produknya bisa merarik pembeli,"ujarnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Berau juga menjadi kawasan wisata di Kaltim, didik anak-anak mahir berbahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Arab. Karena, disini Pulau Maratua akan menjadi destinasi wisata internasional.

“ Naik kelas UMKM, dimanapun berada kerjasama dengan Bank Indonesia agar sebelum dijual produk bisa di kurasi. Setelah di kurasi produk, pembeli luar negeri bisa membeli produk UMKM tersebut,” bebernya.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, kami mengajak seluruh pengurus  DEKRANASDA baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, mari kita bersama-sama menjalankan program-program yang telah ditentukan sebaik mungkin, terutama yang berkaitan dengan program pokok DEKRANASDA. (teguh p/pt)