Pembangunan

Ajak Anak Minum Susu dan Makan Daging, Telur Kedepan SDM Kaltim Meningkat

  •   teguh p
  •   11 April 2021
  •   9:48am
  •   Pembangunan
  •   131 kali dilihat
  •  

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltim mengajak 50 murid Sekolah Dasar 002 Lempake minum susu bersama.

Kegiatan Gerakan Minum Susu, Makan Daging dan Telur tersebut bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Kaltim. Bertempat di Kantor Camat Samarinda Utara Jalan Kebun Agung Lempake, Sabtu (10/4/2021).

"Kegiatan hari ini adalah minum susu makan daging dan dan telur pada pagi ini semoga gerakan ini bisa diikuti oleh Kabupaten/Kota Se Kaltim," ajak Norbaiti.

PKK memberi apresiasi kepada tuan rumah Disnakeswan Kaltim dan Camat Samarinda Utara, karena PKK tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu bersinergi untuk membangun Kaltim.

"Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak mendapat asupan gizi. Kemudian, mengetahui kandungan yang mereka makan dan minum itu mengandung gizi dan vitamin, sehingga jika anak-anak sudah tau mereka akan mencari dan mengurangi makanan cepat saji," harapnya.

Jika anak-anak sedari kecil memahami kandungan gizi dan vitamin yang dikonsumsinya harapkan kedepan Sumber Daya Manusia di Kaltim akan semakin meningkat.

"Ini seperti penyuluhan kepada anak-anak, dari mereka nanti akan menyebarluaskan informasi bahwa minum susu dan makan daging dan telur itu sangat banyak manfaatnya," tutupnya. 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua TP-PKK Kaltim, Hj. Erni Makmur, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim, Munawwar dan Camat Samarinda Utara, Samsu Alam.(teguh p/pt)