Pembangunan

3 Kabupaten dan 3 Kota Menjadi Nominasi PPD Tahun 2022

  •   rizki yusuf rey
  •   14 Februari 2022
  •   3:48pm
  •   Pembangunan
  •   163 kali dilihat
  •  

Samarinda- Tahap pelaksanaan dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kab/Kota Tahun 2022 memasuki babak baru.

Mengacu pada Hasil Penilaian Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota serta Dokumen yang diajukan dalam penilaian (RPJMD, RKPD dan Inovasi), Ketua Tim Penilai Independen, Prof. Dr. Eny Rochaida, M.Si bersama dengan seluruh Tim Penilai menyepakati penetapan Nominasi PPD Tahun 2022 terbagi dalam kategori 3 (Tiga) Kabupaten dan 3 (Tiga) Kota.

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, ada 3 (Tiga)  Kabupaten yang menjadi Nominasi diantaranya Kabupaten Berau, Paser dan Kutai Kartanegara. Sedangkan, untuk Nominasi Kota adalah Kota Balikpapan, Bontang dan Samarinda.

Hal tersebut didapat saat Proses penetapan nominasi PPD Kab/Kota Tahun 2022 yang dihadiri oleh Tim Penilai PPD 2022 yang terdiri atas Tim Penilai Independen (TPI), Tim Penilai Utama (TPU) dan Tim Penilai Teknis (TPT) dilaksanakan di Ruang Rapat Propeda Bappeda Kaltim, belum lama ini.

Dimana Setelah Tahap pengumpulan Dokumen Kabupaten/Kota yang dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari s/d 6 Februari 2022 serta dilanjutkan dengan verifikasi dan penilaian oleh Tim Penilai PPD 2022 (Baik Tim Independen maupun Tim Teknis dari Perangkat Daerah Provinsi dan Bappeda Kaltim) atas dokumen yang telah disampaikan, tahap pelaksanaan PPD 2022 memasuki tahap penetapan nominasi.

“Sesuai agenda yang telah ditetapkan, Kabupaten/Kota Nominasi tersebut akan melanjutkan penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah pada tahap selanjutnya (verifikasi dan wawancara) pada waktu dan tempat yang akan diinformasikan kemudian. ”, disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pemerintahan Bappeda Kaltim, Perdana Jati Leksono, ST,M.Eng sekaligus menutup rapat.

Diketahui, Bappeda Provinsi Kaltim akan melaksanakan sesi wawancara peserta Nominasi  Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kab/Kota Tahun 2022. Yang akan dilaksanakan di Ruang Rapat Hotel Four Points Kota Balikpapan. Yang berbeda dengan tahun sebelumnya adalah jika sebelumnya yang memaparkan hasil Pembangunan itu adalah Kepala Bappeda, nah tahun 2022 ini yang memaparkan adalah Bupati atau Walikota yang terpilih.(rey/pt)