Pelatihan

UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop Dan UKM Prov. Kaltim Mengadakan Pelatihan

  •   Hendra Saputra
  •   29 Maret 2022
  •   1:49pm
  •   Pelatihan
  •   123 kali dilihat
  •  

Samarinda - UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop dan UKM Prov. Kaltim mengadakan Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Mebel Kayu dan Rotan. Kegiatan tersebut sekaligus juga Pelatihan Manajemen Usaha Koperasi Bagi Anggota, Pengurus dan Pengawas Koperasi, Selasa (29/3).

Pelatihan tersebut dibuka oleh kepala UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop dan UKM Prov. Kaltim, Zainuddin Panani, dihadiri Gubernur Prov. Kaltim yang diwakili dari TGUP, H. Adi Bukhari dan Ketua Panitia Pelaksana, Eka Sarjana Bhakti, Serta tamu undangan dan Para Peserta Pelatihan.

Eka Sarjana Bhakti selaku Ketua Panitia dalam sambutan menyampikan tujuan kegiatan pelatihan keterampilan Usaha Produktif Mebel Kayu dan Rotan ini adalah, memberikan motivasi untuk peningkatan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi. Serta memberikan motivasi untuk berkreativitas dalam desain Produk mebel dengan kombinasi kayu dan rotan sebagai produk yang bernilai jual.

Lanjutnya, sedangkan tujuan Pelatihan Manajemen Usaha Koperasi dilaksanakan salah satunya untuk meningkatkan Pengetahuan Pengurus/ Pengelola Koperasi dalam mengelola koperasi sesuai praktek bisnis yang sehat, tambah Eka.

“Peserta Pelatihan terdiri dari UKM -UKM dan anggota, pengurus koperasi yang ada di Samarinda dan kab/kota yang ada di Provinsi Kaltim. Dengan jumlah Peserta pelatihan  terdaftar kurang lebih 60 orang yang mengikuti secara offline dan 45 orang mengikuti secara online, beber Eka. (hend/pt)