Pelatihan

Rapat Persiapan Pelatihan IPTEK Pemuda

  •   Hendra Saputra
  •   19 April 2022
  •   10:11pm
  •   Pelatihan
  •   133 kali dilihat
  •  

Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Persiapan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Pemuda Prov.Kaltim tahun 2022.

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Prov. Kaltim, Bahri dan dihadiri oleh tamu undangan dari Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kaltim, perwakilan Shoppe dan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf), bertempat di Ruang Rapat lantai dua Kantor Dispora Prov.Kaltim, Selasa (19/4).

Dalam Rapat tersebut membahas mengenai Jadwal kegiatan Pelatihan IPTEK Pemuda Prov Kaltim Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 2 Juni 2022 mendatang di Selyca Mulia Hotel Samarinda.

Bahri ditemui seusai rapat menyampaikan tujuan rapat ini yakni terkait rencana pelatihan IPTEK yaitu bagaimana para pemuda di Kaltim dibekali literasi digital untuk meningkatkan kompetensi, sehingga nanti bisa bersaing dengan anak-anak pemuda lainnya. Disini initinya didorong kalo bisa mandiri ya berusaha, tegasnya

Adapun yang dibahas dalam materi pelatihan nantinya antara lain mengenai Kebijakan Bermedia Sosial dalam Pemberdayaan Kreatifitas Pemuda, Tips dan Optimasi Bisnis Melalui Facebook dan Instagram, kebijakan Umum Kemenpora RI Dalam Pembinaan Peningkatan Entrepreneur Pemuda dan Genaral Intro Materi Onboarding Shoppe, beber Bahri

Kemudian, lanjutnya tujuan kedua untuk dimulainya penjajakan melalui beberapa pihak. Pihak tersebut antara lain Diskominfo Prov Kaltim, Shopee dan Gekraf. Bagaimana dalam rapat ini untuk menyatukan persepsi  dalam pelaksanaan di 2 Juni 2022 mendatang berjalan dengan lancar, sambungnya.

“Kami berterimakasih kepada Diskominfo atas penawaran secara online begitu pula halnya dengan Shoope, ini nanti akan kami tindaklanjuti dengan pimpinan mudah-mudahan ada jalan mudah menuju kearah sana.

Sekali lagi terimakasih banyak kepada teman-teman Diskominfo Prov Kaltim, mudah-mudahan dapat diinformasikan pelaksanaan kegiatan ini nantinya ,selalu  follow up dan terpublish, kata Bahri. (hend/pt)