Pelatihan

Pentingnya Sharing Knowledge Dalam Suatu Organisasi

  •   prabawati
  •   17 Januari 2022
  •   3:19pm
  •   Pelatihan
  •   182 kali dilihat
  •  

Samarinda - Sebagai sarana menambah wawasan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim menggelar Sharing Knowledge Covid 19 Revolusi 4.0 dan Corporate University yang digelar secara daring, Senin (17/1).

Pengetahuan saat ini menjadi sumber daya penting bagi setiap organisasi bahkan bagi setiap individu masing-masing. Salah satunya dalam perkembangan pengetahuan, semakin hari dengan adanya perkembangan tersebut individu menghadapi berbagai tantangan yang baru.

Seperti bagaimana cara mereka agar mendapatkan hasil dari perkembangan pengetahuan yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan mereka bahkan organisasi.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur Nina Dewi dalam sambutannya mengatakan pengetahuan yang masih berada *di pikiran* pegawai seharusnya dapat dikelola dan dimanfaatkan organisasi dalam meningkatkan kompetensi pegawai lain maupun masyarakat umum.

Selain bermanfaat bagi organisasi untuk meningkatkan pengetahuan pegawainya Sharing Knowledge juga bermanfaat dalam meningkatkan kesenjangan pengetahuan antar pegawai serta berdampak pada peningkatan kinerja.

"Sharing knowledge sebuah proses komunikasi interaktif antar individu yang menciptakan hubungan saling ketergantungan untuk mencapai tujuan bersama,"terang Nina.

Nina menaruh harapan besar, agar nantinya peserta dapat menyaring dengan sebaik-baiknya melalui sharing knowledge.

Tambahnya, dengan masih mewabahnya virus Covid 19, pihaknya tetap optimis untuk meningkatkan kualitas ASN, baik masyarakat umum melalui metode salah satunya sharing knowledge.

"BPSDM Kaltim telah bertransformasi dari Badan Pendidikan dan Pelatihan dan akan menuju Corporate University,"terangnya.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta online dengan menghadirkan narasumber yakni Widyaiswara Ahli Madya Ery Arifullah. (Prb/ty).