Pelatihan

Pelatihan Manajemen Usaha Koperasi

  •   Hendra Saputra
  •   30 Maret 2022
  •   2:50pm
  •   Pelatihan
  •   110 kali dilihat
  •  

Samarinda – UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop dan UKM Prov. Kaltim menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Usaha Koperasi Bagi Anggota, Pengurus dan Pengawas Koperasi.

Pelatihan yang  diselenggarakan dari tanggal 29 - 31 Maret 2022, dibuka Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Disperindagkop dan UKM Prov. Kaltim, Zainuddin Panani. Bertempat di jalan DI Panjaitan Samarinda, Selasa (29/3).

Bawon Kuatno salah satu peserta ditemui disela acara pembukaan pelatihan menyampaikan terima kasih atas digelarnya pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini merupakan momentum bagi kami koperasi yang baru saja berdiri untuk bagaimana ke depan berjalan dengan baik. Tidak hanya itu, ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan ini sangat baik supaya kita tidak salah jalan kedepannya," ungkapnya.

Ia mengaku sangat bersyukur bisa ikut dalam pelatihan, dengan harapan dia sebagai anggota koperasi Sejahtera Insan Cita yang beralamatkan di Jalan Pahlawan Samarinda  dan seluruh anggota yang bernaung didalamnya betul-betul sejahtera meraih cita-cita yang diinginkan, tambahnya.

"Kita tidak ingin menjadi bagian dari koperasi yang tidak aktif," ucapnya dengan harapan.

Koperasi yang diikuti Bawon bergerak di sektor serba usaha tersebut saat ini fokus untuk menyejahterakan anggotanya dahulu, misalnya untuk bahan pokok.

"Memang anggota kami tidak banyak, tahap awal berjumlah 25 anggota. Namun, kami ada data kurang lebih 60 orang yang segera bergabung," beber Bawon. (hend/pt)