Pelatihan

Kembangkan Usaha, Pelaku Koperasi dan UKM Ikuti Pelatihan

  •   prabawati
  •   23 November 2022
  •   2:04pm
  •   Pelatihan
  •   575 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 60 Pelaku Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengikuti Pelatihan Pengembangan Usaha Koperasi dan Pelatihan Pangan di UPTD Pelatihan Koperasi, Rabu (23/11).

Pelatihan ini diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindag) dan UKM Kaltim yang berlangsung selama tiga hari mulai hari 23-25 November 2022.

Mewakili Sekretaris Daerah Prov Kaltim, Asisten Administrasi Umum
H Riza Indra Riadi mengatakan Pemprov Kaltim memberikan perhatian serius dalam pengembangan koperasi dan UKM.

"Menurut saya penting sekali acara ini, karena akan bisa menjadi modal dasar untuk mengembangkan usaha-usaha kita,"tuturnya.

Rizal pun bertanya kepada peserta "Apakah ada disini yang belum membuka usahanya yang pemula atau baru pemula".

Untuk pemula dirinya menghimbau serius dalam hal menyerap pengetahuan atau keterampilan yang akan disampaikan oleh instruktur terutama dibidang kuliner.

"Kalau ibu-ibu sudah pasti tidak diragukan lagi, pasti bisa masak tinggal menambah pengetahuan dan keterampilan di tempat ini,"ungkapnya.

Sementara dalam laporannya Kasi Pelatihan Koperasi Achmad Yudi Irawan menuturkan maksud dari pelatihan pangan ini adalah mendorong dan mendukung penyediaan pangan yang lebih beragam, seimbang dan aman dikonsumsi serta emningkatkan konsumsi pangan yang berbeda dimasyarakat dan meningkatkan pendapatan UKM.

Sedangkan pelatihan pengembangan koperasi adalah meningkatakn SDM bagi pengurus dan pengelolaan koperasi.

Peserta diikuti sebanyak 60 peserta terdiri dari 30 peserta pelaku koperasi dan 30 UKM. Menghadirkan narasumber dari PT Bogasari Samarinda dan Pusat Layanan Terpadu UMKM. (Prb/ty).