Pelatihan

Hadiah di Akhir Jabatan, Gubernur Gratiskan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Mahulu

  •   Khajjar Rohmah
  •   5 September 2023
  •   2:14pm
  •   Pelatihan
  •   604 kali dilihat

Mahakam Ulu – Jelang akhir masa jabatan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor memberikan hadiah kecil bagi warga di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Hadiah itu berupa Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Konstruksi gratis bagi masyarakat yang bekerja di bidang jasa konstruksi di kabupaten termuda di Kaltim (Mahulu).

Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Kaltim, Sri Rejeki menjelaskan, Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Konstruksi Jenjang VII merupakan pelatihan pertama yang dilaksanakan secara langsung di Kabupaten Mahulu.

“Penyelenggaraan pelatihan tenaga ahli merupakan kewenangan Gubernur. Sebagai hadiah akhir masa jabatan Gubenur Kaltim untuk masyarakat jasa konstruksi di Mahulu, pelatihan dan sertifikasi ini digelar gratis,” ungkap Sri Rejeki, Selasa (5/9/2023).


Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Konstruksi Jenjang VII di Kabupaten Mahulu merupakan kelas kelima. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan  di Kukar, PPU, Balikpapan  dan Bontang.

Pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi tersebut digelar selama tiga hari, pada 4-7 September 2023 di Balai Pertemuan Ujoh Bilang yang diikuti sebanyak 33 peserta. 

Tujuan dari pelatihan dan sertifikasi ini adalah untuk mempersiapkan tenaga kerja konstruksi yang berkompeten di bidang K3 dan berdaya saing tinggi  di Mahakam Ulu maupun di tingkat provinsi dan nasional. Serta menciptakan tenaga kerja konstruksi yang mampu melaksanakan pembangunan sekaligus menjamin keselamatan dan mengidentifikasi dari keselamatan kerja. (KRV/pt)

Sumber: Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kaltim