Pelatihan

Gaet BRI Institute, BPSDMP Kominfo Banjarmasin Mulai Digital Entrepreneurship Academy Besok

  •   resa septy
  •   18 Januari 2022
  •   11:53am
  •   Pelatihan
  •   213 kali dilihat
  •  

Samarinda – Besok, Rabu 19 Januari 2022 Digital Entrepreneurship Academy (DEA) siap dimulai. Pelatihan Pengelolaan Keuangan secara digital bagi digipreneur yang memiliki usaha wilayah Kota Samarinda ini digelar oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin.

Pelatihan yang digelar dalam rangka mempersiapkan pengusaha tangguh untuk mengelola keuangannya dengan baik melalui pemanfaatan teknologi, akses permodalan dan digital marketing tersebut pelaksanaannya terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pada 19 - 20 Januari 2022 dan sesi kedua pada 21 - 22 Januari 2022 di Hotel Ibis Samarinda.

“Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy itu adalah kegiatan pertama di tahun 2022 di Kalimantan Timur tepatnya Kota Samarinda, ini luar biasa. Pada tanggal 19 sampai 22 Januari kita akan melatih 150 orang,” ujar Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap dalam kesempatannya memberikan laporan pada Palatihan Pengenalan TIK di Hotel Ibis Samarinda, Senin (17/1).

Dengan menggaet BRI Institute, Abdul menerangkan bahwa dalam pelaksanaannya nanti peserta akan diberikan pemaparan langsung oleh pihak BRI Institute selaku instruktur mengenai pengelolaan keuangan digital.

“Ini merupakan kick off untuk pelatihan Digital Entrepreneurship Academy di wiliyah kerja kami. Baik itu di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Disini mulainya (Kaltim),” bebernya.

Melalui pelatihan ini, Ia berharap dapat membantu pelaku UMKM untuk lebih maju dan berkembang tentunya melalui digital marketing. Sebagaimana tujuan dilakukannya pelatihan yaitu untuk mencetak wirausaha andal, berkualitas dan berdaya saing. Termasuk dalam rangka mendukung transformasi digital teknologi revolusi industri 4.0. (resa/pt)