Pelatihan

Buka Pelatihan Pengenalan TIK, Faisal Serukan Daripada Melamun Ayo Belajar

  •   resa septy
  •   17 Januari 2022
  •   1:56pm
  •   Pelatihan
  •   159 kali dilihat
  •  

Samarinda - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal berkesempatan membuka pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin.

Bertempat di Hotel Ibis Samarinda, Senin (17/1) Faisal menyerukan kepada seluruh peserta dengan harapan nantinya dapat lebih banyak mengajak keluarga maupun kerabat untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang tersedia.

“Daripada duduk dirumah, melamun, pikiran macam-macam, ayo ikut kegiatan. Daripada iri-iri dengan orang lain yang dapat ilmu, yang pinter-pinter. Ayo belajar, ikuti pelatihan,” ajak Faisal penuh semangat.

Sebuah kesempatan yang besar sekali sebutnya untuk masyarakat terutama Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara untuk bersama-sama memanfaatkan moment serbuan kegiatan pelatihan dari Kominfo guna peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim.

Dalam hal ini, ditekankannya perihal keterkaitan transformasi digital yang juga perlu diikuti dengan literasi digital. Sebab, sudah pasti isu utamanya adalah IKN, ujarnya seraya menegaskan.

“Karena tuntutannya secara kualitas tinggi sekali. Kalau kita ilmunya hanya ini-ini saja, jangan salahkan kalau kita tersingkir. Ayo sebelum sampai pada rencananya tahun 2024 akan dimulai, Rancangan Undang- Undang (RUU) nya juga sebentar lagi akan dipindahkan. Ayo kita sambut itu, jangan kita menuntut infrastruktur saja tetapi literasinya tidak. Jadi harus bersamaan,” pungkasnya sambil tetap terus mengingatkan. (resa/pt)