Pelatihan

BPSDMP Kominfo Banjarmasin Gelar Pelatihan Pengenalan TIK Bagi Wanita, Anak Sekolah dan Disabilitas

  •   resa septy
  •   17 Januari 2022
  •   1:50pm
  •   Pelatihan
  •   201 kali dilihat
  •  

Samarinda - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin menggelar Pelatihan Pengenalan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) 2022 bagi Wanita/Ibu Rumah Tangga, Anak Sekolah dan Disabilitas, Senin (17/1).

Sebagai bentuk upaya peningkatan literasi di bidang TIK, pelatihan ini berlangsung selama 2 hari di Kota Tepian Mahakam terhitung dari tanggal 17 - 18 Januari 2022. Dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang, bertempat di Hotel Ibis Samarinda.

“Perkembangan TIK itu luar biasa kencang, begitu cepat. Apalagi ada instruksi dari Bapak Presiden (Joko Widodo). Ada 4 (empat) hal, tapi yang mendasar adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Untuk itu, hari ini sampai besok kita akan pelajari, bagaimana sebenarnya kita menggunakan kemampuan/skill penggunaan internet,” kata Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap.

Menjadi peluang untuk semua orang mengasah potensi diri terutama di bidang TIK. Terlebih pada kondisi Internet tanah air yang jauh lebih cepat setelah diluncurkannya Satelit Satria oleh Pemerintah Indonesia pada 2023 mendatang, diungkap Abdul Rahman pada kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal.

Sebagaimana tujuan dilaksanakannya pelatihan ini yakni untuk mengembangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan talenta digital, serta mempersiapkan SDM yang unggul dalam mendukung visi misi Indonesia Digital 2024, terangnya seraya menambahkan.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo Prov Kaltim, Ima Chelwina dan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim, Anni Juwariyah. (resa/pt)