Pelatihan

Bangun SDM Unggul Melalui Corporate University

  •   Teguh Prasetyo
  •   20 April 2022
  •   3:42pm
  •   Pelatihan
  •   95 kali dilihat
  •  

Samarinda – Istilah Corporate University akhir-akhir ini mulai didengung-dengungkan, khususnya dikalangan birokrasi pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Corporate University biasa disingkat Corpu merupakan sebuah sistem pengembangan kompetensi bagi karyawan berbasis analisis kebutuhan diklat dalam rangka mencapai target organisasi atau lembaga.

Untuk itu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya mengembangkan dan menerapkan sistem pembelajaran terintegrasi sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2022 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Acara yang berlangsung secara virtual meeting dengan menghadirkan nara sumber Muhammad Subhan Iswahyudi selaku koordinator group of learning export innovator, dengan tema yang diangkat Corporate University, Rabu (20/4/2022).

Pada kesempatan sharing session ini diikuti oleh ratusan peserta dari ASN di lingkup Pemrov Kaltim dan berbagai Provinsi lain serta Widyaiswara senior M.Jauhar Efendi dan Salman Lumoindong.

Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi saat membuka acara tersebut mengungkapkan Tema kunci sukses menerapkan Corporate University bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang selalu belajar dan belajar.

“Jadi, kita terus meningkatkan kemampuan kita pada pengembangan SDM yang dapat memberikan dampak bagi visi dan misi organisasi organisasi perangkat daerah, “ucapnya menerangkan.

Lanjutnya, Corpu bukanlah sebuah lembaga kediklatan atau Universitas sesuai dengan kata University, melainkan mengembangkan sistem pembelajaran kediklatan yang lebih fokus pada peningkatan kompetensi-kompetensi tertentu dan spesifik yang merupakan skala prioritas kebutuhan organisasi demi meningkatkan capaian kinerja dan eksistensi organisasi jauh kedepan, urainya. (tp/pt)