Pancasila

Sri Wahyuni Ajak Masyarakat Terus Implementasikan Pancasila

  •   prabawati
  •   1 Oktober 2023
  •   10:16am
  •   Pancasila
  •   445 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (1/10)

Selaku komandan upacara Kapolsek Samarinda Seberang AKP Izdiharuddin Faris Raharja Putra.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Lanjut pembacaan teks Pancasila yang dipimpin langsung inspektur upacara.

Dilanjutkan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945. Kemudian Ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud.

Sri Wahyuni menegaskan bahwa peringatan hari Pancasila mengingatkan untuk terus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dia menekankan meskipun zaman terus berubah nilai-nilai pancasila bisa diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Pancasila telah terbukti mampu tidak lekang oleh watu dan zaman serta nilai-nilainya dapat disesuaikan dengan situasi saat ini.

"Karena Pancasila bernilai universal jadi dimana saja, kapan saja kita berada tidak ada alasan tidak bisa mengimplementasikan nilai nilai pancasila,"tegasnya.

Sri juga memberikan pesan kepada generasi muda menerpakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi generasi muda tidak hanya menghapal norma-normanya, tetapi bagaimana bisa mengadaptasi nilai itu, sehingga dapat menjadi manusia Indonesia yang berkarya, berbudi luhur dan memiliki moral yang kuat di era digital.

Tapak hadir Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rachmad, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, Kepala Perangkat Daerah, TNI, maupun Polri.