Pameran

Sukses Meriahkan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur, Pesta Rakyat Kaltim 2024 Resmi Ditutup

  •   Rizky Yusuf
  •   14 Januari 2024
  •   9:03pm
  •   Pameran
  •   486 kali dilihat

Samarinda - Pesta Rakyat Kaltim (PRK) 2024 sukses meriahkan perayaan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Timur. Selama lima hari, 9-13 Januari 2024 (lima hari), Lapangan Gelora Kadrie Oening Samarinda menjadi saksi berbagai kemeriahan rangkaian acara.

Penutupan resmi PRK 2024 ditandai oleh penekanan sirine yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, didampingi pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim pada Sabtu,(13/1/2024) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah, BUMD, pelaku UMKM, ekonomi kreatif (ekraf) dan masyarakat yang turut serta berkontribusi dalam suksesnya PRK 2024. 

Ia pun menegaskan bahwa pesta ini telah menjadi kegiatan tetap dalam setiap rangkaian peringatan HUT Provinsi Kaltim setiap tahunnya.

"Terima kasih dan apresiasi kepada semua perangkat daerah, BUMD, pelaku UMKM dan ekraf hingga masyarakat yang telah berkontribusi dan berpartisipasi pada pelaksanaan Pesta Rakyat Kaltim 2024 kali ini,"ujar Sekda Sri Wahyuni dihadapan masyarakat.

Pada malam itu juga acara dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba diantaranya; SKPD Got Talent, stan (indoor), stan UMKM Ekraf binaan OPD (outdoor) dengan subkategori terinformatif, terkreatif, dekor terbaik, dan terfavorit pilihan pengunjung, serta stan UMKM ekraf kategori umum.

Bagi Sri Wahyuni, Perhelatan PRK 2024 tidak hanya menjadi wadah hiburan, tetapi juga sarana untuk menampilkan informasi program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah, menciptakan sinergi antara berbagai elemen masyarakat, dan memberikan apresiasi kepada para bakat di Kaltim.

"Silahkan bersuka ria merayakan HUT Kaltim tapi tetap jaga ketertiban dan keamanan kita. Nikmati suguhan konser musik ini dengansenyaman-nyamannya. Semoga menjadi kenangan terbaik,"harapnya sekaligus menutup PRK 2024. (rey/pt)