Pameran

Kue Bahari Elat Sapi Ikut Mejeng di Ekshibisi One Stop Service

  •   prabawati
  •   28 Mei 2024
  •   12:20pm
  •   Pameran
  •   172 kali dilihat

 Samarinda - Kue bahari Elat Sapi, produk khas dari kota Tepian turut berpartisipasi dalam Ekshibisi One Stop Service yang digelar di lobby Crytal Hotel Mercure pada 28-29 Mei 2024.

 Kue Elat Sapi khas Samarinda ini dibuat menggunakan tepung terigu, telur, dan gula merah. Tampilan luarnya yang mengkilap dengan warna coklat khas gula merah, membuatnya terlihat sangat menggugah selera. Kue ini tersedia dalam dua varian rasa, yakni original dan keju.

 Dengan nama yang unik dan rasa yang manis, kue Elat Sapi menjadi salah satu oleh-oleh khas Samarinda yang paling laku di pasaran. Produk ini dijual dengan harga Rp 20.000 per kotak berisi 6 buah kue, yang merupakan campuran dari varian original dan keju, serta mampu bertahan hingga satu bulan.

 Dalam kesempatan pameran tersebut, owner Elat Sapi Endang Hermiany Ningsih juga memperkenalkan berbagai produk makanan ringan olahan khas daerah lainnya.

 "Kami berharap kue Elat Sapi dan olahan kue bahari lainnya semakin dikenal di luar daerah Kalimantan Timur," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/5).

 Ia juga menekankan bahwa produk ini dibuat dari gula merah asli tanpa campuran gula pasir, yang merupakan ciri khas Kalimantan.

 Produk olahan rumahan ini dipasarkan baik secara online maupun di toko-toko lokal. Masyarakat yang ingin memesan bisa menghubungi nomor 085250843097 atau melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook di akun Mia Katering SMD.

 "Alhamdulillah, produk kami sudah memiliki label halal," tambahnya.

 Tujuan utama mengikuti pameran ini adalah agar produk Elat Sapi semakin terkenal di provinsi lain, sehingga para pelaku UMKM bisa naik kelas.

 Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sering memberikan fasilitas, termasuk bantuan dalam kemasan produk, sehingga usaha ini semakin berkembang. (Prb/ty).

 

foto : Teguh