Pameran

Kaltim Exhibition 2023, Tampilkan Kriya Wastra Nusantara

  •   Khajjar Rohmah
  •   21 Juni 2023
  •   7:43pm
  •   Pameran
  •   711 kali dilihat

Jakarta - Kaltim Exhibition bertajuk  Kriya Wastra Nusantara akan dihelat mulai tanggal 23 hingga 25 Juni 2023 mendatang. Acara ini bertempat di Sarinah Mall, Jakarta dan akan memperlihatkan berbagai kesenian dan budaya daerah.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Informasi Badan Penghubung (Banhub) Kaltim di Jakarta,  Endang Sri Wahyuni menjelaskan, bahwa pameran ini akan diikuti oleh perwakilan kabupaten/kota.

"Hingga saat ini, persiapan acara sudah mencapai 80 sampai 90 persen. Para pengisi acara berasal dari berbagai kabupaten/kota dan Perangkat Daerah di Kaltim," kata Endang melalui aplikasi pesan singkat pada Rabu (21/6/2023).

Berbagai pertunjukan menarik telah disiapkan untuk memperkenalkan kekayaan seni budaya Benua Etam. Beberapa di antaranya adalah Tari Jepen dari Kutai Kartanegara, Tari Leway Hemut dari Kutai Timur, fashion show dari Samarinda yang disertai oleh musik dan lagu Tingkilan Kreasi, Tari Jepen Belang Hatta dan tampilan Hudoq yang dipersembahkan oleh UPTD Taman Budaya serta berbagai pertunjukan seni lainnya.

Selain itu, Kaltim Exhibition 2023 juga akan dimeriahkan oleh atraksi permainan tradisional, atraksi live tatok motif Dayak, serta Flashmob Jepen Kreasi.

Booth pameran Kaltim akan diisi oleh Dinas Pariwisata dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten/Kota di Kaltim.

Selain itu, expo pameran produk unggulan UMKM Kaltim juga akan turut meramaikan Kaltim Exhibition Kriya Wastra Nusantara. (KRV/pt)