Pameran

Jadi Wadah Tunjukan Kreativitas, Wagub Kaltim Resmi Buka Pekan Kreatif 2022

  •   Rizky Kurniawan
  •   10 November 2022
  •   10:40am
  •   Pameran
  •   474 kali dilihat

Samarinda - Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi resmi membuka Pekan Kreatif Kalimantan Timur dengan ditandai penekanan tombol sirine didampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiono, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Herwansyah, Kepala Dispora Agus Tianur, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah M Syafranuddin di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Rabu (9/11).

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi kegiatan pekan kreatif yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, guna mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dan pelaku UMKM se Kalimantan Timur.

"Terima kasih kepada Dinas Pariwisata telah menggelar acara yang sangat luar biasa ini, dengan beragam acara yang luar biasa dan diikuti pelaku ekraf dan UMKM yang luar biasa," ucap Hadi.

Ia juga mengatakan sesuai dengan judulnya "Pekan Kreatif", maka besar harapan semua yang hadir dalam kesempatan ini bisa menampilkan kreativitas-kreativitas luar biasa yang dapat memajukan Kalimantan Timur.

"Jadi tidak hanya digelar di Samarinda, tetapi di kabupaten dan kota se Kalimantan Timur, agar menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat masyarakat menunjukkan kreativitas terbaik mereka," harap orang nomor dua Benua Etam ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Ahmad Herwansyah mengungkapkan Pekan Kreatif Kaltim digelar selama lima hari, pada 9-13 November 2022 di Lapangan Parkir GOR Segiri Samarinda. Menampilkan pameran dan stan ekraf serta UMKM dari Kaltim, juga diikuti peserta dari Kalimantan Utara. Lampung. Jambi. Banten dan Sulawesi Utara yang mengisi sekitar 15 booth pelaku ekraf dari fashion, kuliner, kriya dan wastra, serta 50 booth untuk pelaku UMKM.

"Melalui tema Ekraf Kuat untuk Kaltim Berdaulat, Pekan Kreatif Kaltim 2022 ini menjadi wadah bertemu dan berinteraksi pelaku ekraf dengan para pengunjung lokal maupun luar daerah, serta sarana promosi bagi pelaku ekraf untuk memperkenalkan karya-karya mereka," ungkapnya. (Rzk/ty).