Pameran

Explore Borneo Kaltim 2022 Resmi Ditutup, Transaksi Mencapai Rp 5 Milliar

  •   rizki yusuf rey
  •   28 Maret 2022
  •   11:59am
  •   Pameran
  •   207 kali dilihat
  •  

Samarinda - Event Tahunan Borneo Kaltim Explore Tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 23 - 27 Maret 2022 atau 5 (lima) hari secara resmi telah ditutup pada Minggu malam, (27/3/2022).

Direktur PT ADW Bersaudara Group, Windi Wardhani mengungkapkan bahwa jumlah transaksi jual beli selama pelaksanan Borneo Kaltim Explore Tahun 2022 mencapai Rp 5 Miliar. Ini diperoleh dari transaksi yang terjadi pada stand UMKM, Otomotif, Properti dan Pelayanan.

"Jadi transaksi yang paling besar terjadi di pelayanan, pembayaran retribusi pajak kendaraan di stan Bappenda Prov. Kaltim sekitar Rp 2 Miliar lebih dalam waktu lima hari. Sangat luar biasa,"ungkapnya.

Ia menuturkan Borneo Kaltim Explore Tahun 2022 merupakan suatu wadah pameran yang menampilkan informasi produk unggulan hasil pembinaan Perangkat Daerah (PD) baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Produk hasil pengolahan UKM, produk barang dalam negeri, jasa perbankan dan keuangan termasuk beberapa potensi dan peluang investasi di bidang infrastruktur, energi industri dan jasa yang dihasilkan oleh perusahaan berskala besar, sambungnya.

Disamping itu, event ini juga ajang di pamerkannya hasil hasil pembangunan yang merupakan kinerja sektoral OPD terkait, sebut Windi.

Selanjutnya Windi menyampaikan terkait Pelaksanaan Borneo Kaltim Explore selama lima hari tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

 "Kegiatan ini selalu di awasi oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Samarinda dan pihak berwenang,"tuturnya.

 Kemudian disampaikan lebih jauh, berkenaan dengan peserta dimana jumlah stan yang disediakan pada Borneo Explore sebanyak 75 stan yang terdiri dari 42 stan PD dan BUMN, 4 stan Otomotif, serta 29 stan UMKM.

 "Selama pelaksanaan berlangsung kami dari pihak Event Organizer (EO) sengaja membatasi kegiatan hiburan di panggung yang sifatnya menarik perhatian banyak pengunjung. Namun kami tetap mengakomodir beberapa kegiatan kiranya wajib untuk diberikan dan dipromosikan Borneo Explore ini," imbuh Windi. (rey/pt)