Pameran

Diskominfo Kaltim Kembali Ramaikan Kaltim Expo 2022

  •   prabawati
  •   24 Agustus 2022
  •   6:59am
  •   Pameran
  •   516 kali dilihat

Samarinda -  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur kembali ikut meramaikan Kaltim Expo yang diselenggarakan di BIGmall Samarinda, Rabu 24 Agustus 2022.

Gelaran Kaltim Ekspo 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia yang digelar selama lima hari yakni tanggal 24 hingga 28 Agustus 2022.

Saat ditemui, Kepala Seksi Kemitraan Media Komunikasi Publik Awang Fauzan Rahman mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI, Diskominfo Kaltim kembali mengikuti pameran Kaltim Expo yang diadakan di Atrium BIGmall  Samarinda.

Tampilan yang paling menarik dari booth Diskominfo sendiri yakni menampilkan informasi terkait SP4N Lapor, Satu Data Kaltim, Hantam Berita Hoax, Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) serta Internet Desa.

"Hari ini setelah pembukaan Kaltim Expo, di stand Diskominfo akan melaksanakan Bincang Sore," sebutnya.

Sambungnya, bincang sore tersebut membicarakan seputar Perkembangan Dekranasda Kaltim dengan narasumber Wakil Ketua Dekranasda Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, disiarkan langsung di Instagram Diskominfo Kaltim.

Pada Kamis 25 Agustus 2022 pihaknya menyelenggarakan Podcast Ngopi Sore garapan Diskominfo Kaltim yang dilaksanakan di Stand Diskominfo disiarkan langsung melalaui Instagram dan Facebook.

Tidak hanya itu dalam Kaltim Expo, Diskominfo berkolaborasi dengan binaan KIM atau UMKM yang tersebar disamarinda seperti nukarkuy, tupperware, dan young living, pempek mama ading, kopi busam, area ID, baby telur gulung serta jeruk, thai tea, serta salad buah caramel dan lecy andalan mama sophia.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan sebagai ajang promosi program pembangunan daerah, informasi potensi, produk unggulan daerah, perdagangan dan perindustrian, pertambangan, pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan peternakan, pariwisata, kerajinan dan seni budaya dan pemberdayaan UMKM dari daerah peserta baik lokal, Daerah maupun Nasional. (Prb/ty).