Pameran

207 Stan UMKM Ramaikan Pesta Rakyat Kaltim 

  •   Khajjar Rohmah
  •   9 Januari 2023
  •   1:29pm
  •   Pameran
  •   637 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 207 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut meramaikan Pesta Rakyat Kalimantan Timur (PRK). Ajang pesta rakyat ini dibuka selama sepekan penuh. Sejak 9 hingga 14 Januari 2023. 

Pameran stan UMKM terbesar di Kaltim ini dihelat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Benua Etam. Dibukanya stan UMKM dalam PRK diharapkan mampu menjadi ajang promosi produk lokal dan meningkatkan ekonomi daerah.  

PRK dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor. Ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama para pejabat daerah pada Senin, (9/1/2023). 

Jajaran bazar UMKM menghadirkan beragam unggulan produk lokal, kuliner, kriya dan jasa lainnya. Selain UMKM, stan pameran juga diisi oleh Perangkat Daerah (PD) lingkup provinsi, BUMN/BUMD dan perbankan. 

"Pesta Rakyat dibuka untuk dinikmati oleh masyarakat agar turut merasakan euforia HUT ke 66 Provinsi Kaltim," ujar Wakil Gubernur Hadi Mulyadi disela kunjungan stan UMKM saat seremonial pembukaan PRK.

PRK ini juga diisi dengan berbagai penampilan seni dan kebudayaan. Tarian tradisional, Tari Putri Karang Melenu dan penampilan Marching Band Pupuk Kaltim mengawali penampilan seni dan atraksi pada hari pertama. 

Selama lima hari ke depan, berbagai atraksi seni budaya, parade tari, musik kreasi dan perlombaan seru akan mengisi parhelatan pesta rakyat yang dipusatkan di Gelora Kadrie Oening, Sempaja Samarinda ini. 

Seluruh Perangkat Daerah (PD) Lingkup Provinsi Kaltim juga berpartisipasi dengan mengisi agenda tematik setiap harinya. (KRV/pt)