Olahraga

Tim Beregu Putri Tenis Lapangan Kaltim Raih Medali Perunggu di PORNAS XVI KORPRI

  •   Rizky Yusuf
  •   18 Juli 2023
  •   8:31pm
  •   Olahraga
  •   373 kali dilihat

Semarang - Tim beregu putri tenis lapangan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meraih medali perunggu dan menempati posisi ketiga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI di Semarang, Jawa Tengah.

Tim beregu putri Kaltim terdiri dari Laila Nispi, Dian Anggraini Y. Susiyanti, Tuty Eryana, Farah Alisa Putri, Nurul Aryani, Dian Anggraini, Rita Amanda, Ovi Triwanti dan Zairina Susanti.

Melihat perjuangan yang telah diraih, Pelatih Tenis Lapangan Kaltim Ahmad Yani menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian kontingen Kaltim yang telah berusaha keras untuk membawa pulang medali.

Ahmad Yani mengungkapkan bahwa ini adalah kali ketiga mereka berpartisipasi dalam PORNAS KORPRI. Sebelumnya, mereka telah mengikuti event serupa pada tahun 2017 di Yogyakarta, tahun 2019 di Bangka Belitung, dan kini tahun 2023 di Semarang.

Dalam perjalanannya, Ahmad Yani menyebut terdapat perubahan kategori usia dalam PORNAS XVI di Jawa Tengah. Meskipun pada saat rakornas ditentukan kategori usia, tim Kaltim telah melaksanakan seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) terlebih dahulu.

"Kendalanya adalah kita lebih banyak mengirim peserta dalam kelompok usia prestasi daripada kelompok usia 45 tahun ke atas. Hanya ada tiga orang dalam kelompok usia 45 tahun ke atas, sehingga kita hanya bisa menggunakan dua kategori, yaitu kelompok Prestasi dan kelompok 45 atau 50 tahun ke atas," jelas Ahmad Yani.

Namun demikian, Ahmad Yani berharap tim bisa meraih medali dalam pertandingan-pertandingan yang masih tersisa. Beberapa kategori yang masih dipertandingkan antara lain ganda putra prestasi, ganda putra dengan total usia 85 tahun, ganda putra dengan total usia 105 tahun, ganda campuran, dan ganda putri dengan total usia 100 tahun.

Saat ini, semua kategori tersebut telah mencapai perempat final.

"Kita akan berusaha di ganda putra kategori 105 yang diharapkan akan mendapatkan medali emas,"tambahnya. (rey/pt)