Olahraga

Siap Amankan Piala Presiden 2022, Polresta Samarinda Turunkan 200 Personel Gabungan

  •   Rizky Yusuf
  •   14 Juni 2022
  •   3:41pm
  •   Olahraga
  •   455 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 200 personel yang merupakan gabungan dari TNI/Polri akan diterjunkan langsung guna memastikan perhelatan akbar Sepakbola Nasional Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion GOR Segiri berlangsung aman dan kondusif.

"Hari ini saya datang untuk melakukan pengecekan, kesiapan stadion, bersama dengan teman-teman Borneo FC dan Pemkot, untuk pertandingan Piala Presiden. Kami menyiapkan 200 personel untuk melakukan pengamanan, selama pertandingan di Samarinda," jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Selasa (14/6/2022).

Ary menuturkan, pihaknya telah melakukan sejumlah pengecekan diantaranya sarana prasarana mulai dari pintu masuk Stadion termasuk ruang medical dan fasilitas-fasilitas lainnya.

"Alhamdulillah, semua sudah siap, mulai pintu masuk, sarana prasarana, termasuk ruang medical juga lainnya,"tambahnya.

Kepada penonton dan suporter demi keamanan dan kenyamanan bersama, agar tidak membawa barang-barang yang dapat membahayakan orang sekitar seperti seperti petasan, flare atau kembang api, serunya.

"Untuk para suporter maupun penonton diharapkan, untuk sama-sama menjaga keamanan, selama pertandingan sampai selesai. Kami imbau masyarakat yang mau menonton, jangan bawa barang-barang berbahaya, karena ini juga untuk keberlasungan pertandingan, supaya berjalan dengan baik,"imbaunya.

Diketahui, melakoni laga awal penyisihan group B yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda nantinya, akan mempertandingkan antara PS Barito Putra VS Rans Nusantara FC pada pukul 17.00 WITA. Sementara itu, untuk laga kedua pada pukul 21.30 WITA mempertemukan Tim tuan rumah Borneo FC VS Madura United. (rey/pt)

Sumber : Humas Polresta Samarinda