Olahraga

PORNAS KORPRI XVI: Tenis Lapangan Kaltim Melaju ke Final

  •   Sefty Wulandari
  •   20 Juli 2023
  •   9:25pm
  •   Olahraga
  •   873 kali dilihat

PORNAS KORPRI XVI: Tenis Lapangan Kaltim Melaju ke Final

 

Semarang - Tim tenis lapangan dari Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil melaju ke babak final dalam PORNAS KORPRI tahun 2023 untuk dua nomor kategori, yaitu Ganda Putra KU 85 tahun dan Ganda Putra KU 105 tahun. Babak final ini akan dilaksanakan pada hari Jumat (21/07).

Dalam pertandingan puncak, tim Ganda Putra KU 85 tahun akan bertemu dengan tim Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemedikbudristek RI), sementara tim Ganda Putra KU 105 tahun akan berhadapan dengan tim dari tuan rumah, yaitu Provinsi Jawa Tengah.

 

Ahmad Yani, selaku Pelatih Cabang Olahraga Tenis Lapangan, merasa sangat bersyukur dan gembira atas pencapaian timnya sejauh ini. Menghadapi babak final nanti, dia menekankan bahwa kesehatan para atlet menjadi hal yang paling utama, dan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

 

"Persiapan khusus memang tidak ada, yang penting adalah kesehatan para atlet, istirahat yang cukup, makan teratur, serta kesiapan mental untuk bertanding," ungkapnya usai pertandingan di lapangan.

 

Peluang untuk meraih medali emas pertama bagi Kaltim tampak begitu dekat. Yani menyatakan bahwa timnya optimis dan berharap Kaltim dapat meraih medali emas tersebut.

 

"Dengan izin Allah SWT, kami selalu optimis dan berusaha untuk meraih kemenangan bagi Kaltim," imbuhya.

 

Dalam kesempatan tersebut Yani pun  membeberkan tentang prestasi timnya di babak sebelumnya. tim Ganda Putra KU 85 tahun berhasil mengalahkan Sulawesi Barat dengan skor 8-0 dan Kalimantan Utara dengan skor 8-2 sebagai unggulan keempat. Sementara itu, tim Ganda Putra KU 105 tahun berhasil mengalahkan tim dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan skor 8-4, serta Kementerian Agama dengan skor 8-3 sebagai unggulan kedua. (sef/pt)