Olahraga

Piala Gubernur Kejuaraan Atlet Pelajar Benua Etam

  •   pito
  •   10 Desember 2021
  •   9:23am
  •   Olahraga
  •   225 kali dilihat
  •  

SAMARINDA- Semenjak wabah Pandemi Corona Virus Disease merebak  di dunia, sejumlah aktifitas kebebasan masyarakat dunia terhenti. Tidak terkecuali kegiatan olahraga yang beragam dari olahraga rekreasi masyarakat hingga prestasi terutama yang bersifat kejuaraan juga terhenti.

Dengan melihat pertimbangan kasus Covid-19 terutama di Kaltim menurun, hal ini mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui  Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kejuaraan antar pelajar bertajuk Piala Gubernur.

"Kejuaraan Piala Gubernur kali ini menggelar dua Cabang Olahraga (Cabor) yakni Panahan dan Bola Basket. Tentu kita berharap di tahun mendatang akan lebih banyak Cabor yang dipertandingkan, namun kita tetap melihat perkembangan pandemi," ujar Gubernur, H Isran Noor yang diwakili Kepala Dispora Kaltm, Agus Tianur ketika membuka Piala Gubernur Kaltim tahun 2021di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (9/12/2021).

Kejuaraan ini diharapkan Gubernur dapat  melahirkan bibit-bibit Atlet pelajar yang potensial untuk kemudian nantinya dibina, dididik, dilatih dengan program yang baik serta terarah sehingga bukan tidak mungkin menjadi kekuatan Kaltim dimasa mendatang.

“Saya meminta dan berharap disamping mengejar prestasi, semua pihak yang terlibat baik itu pemain, official, panitia maupun pendukung harus tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin,” pintanya.

Untuk Cabor Panahan kejuaraan akan berlangsung hingga tanggal 12 Desember, sementara cabor Bola Basket baru akan memggelar final sekaligus Penutupan pada tanggal 18 Desember 2021 mendatang.

“Kejuaraan ini tentu memerlukan dukungan semua pihak, untuk itu sinergi ini harus terus terjaga dan ditingkatkan agar kompetisi seperti ini bisa terselenggara dengan baik. Saya minta kepada para pemain dan suporter harus berjanji untuk menjaga ketertiban, hindari perkelahian dan jangan membuat keonaran, agar kompetisi atau kejuaraan seperti ini bisa tetap berlanjut di waktu mendatang,"pesannya.

Agus pun mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, mulai dari KONI Kaltim, Pengprov Perpani dan Pengprov Perbasi Kaltim, pihak sponsor serta para peserta yang bersemangat mengikuti kejuaraan ini.

Diakhir sambutannya, Agus pun berpesan sportivitas harus dijunjung tinggi, karena sukses tidaknya suatu kejuaraan sangat tergantung pada hal tersebut yang terkadang diabaikan oleh oknum tak bertanggungjawab. (ba/rdi/ppiddisporakaltim/pt)

 

Foto;IST
(disporakaltim)